SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba melukis dan menggambar karikatur bertema “Kemanunggalan TNI dan Rakyat” yang digelar Kodim 0211/TT dalam rangkaian kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, Kamis, 26 Juli 2018 di Makodim.

Kegiatan komsos kreatif triwulan III tahun 2018 ini dilaksanakan selama dua hari mulai 25 sampai 26 Juli, dengan mengadakan lomba menggambar karikatur dan melukis.

Lomba melukis dan menggambar karikatur dikuti oleh peserta dari berbagai sekolah SMP dan SMA sederajat di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Adapun pemenang lomba menggambar karikatur yakni, juara pertama diraih oleh Udur Sibarani dari SMPN 2 Sibolga. Juara dua diraih oleh Siti Rahma Anjani dari SMPN 1 Pandan. Juara ketiga, Andreas Vieri dari SMA Sw Katolik Sibolga, sedangkan juara harapan satu diraih Arnoldus Boby dari SMAN 1 Tukka.

[irp posts=”4424″ name=”Komsos Kreatif, Kodim 0211/TT Gelar Lomba Menggambar Karikatur”]

Sedangkan para pemenang lomba melukis yakni, juara pertama diraih oleh Paula Florensia dari SMPN 1 Pandan. Juara kedua diraih Marysa Lumbantobing dari SMPN 2 Sibolga. Juara ketiga, Aldi Tarihoran dari SMAN 2 Sibolga, dan juara harapan satu diraih Sani Nababan dari SMPN 2 Sibolga.

Sebelum menyerahkan hadiah kepada para pemenang, Dandim Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para peserta yang belum beruntung agar tidak berkecil hati dan patah semangat.

“Saya merasa bangga kepada adik-adik yang punya keinginan mengikuti kegiatan seperti ini. Hasilnya jangan terlalu dipikirkan, terutama bagi yang belum beruntung. Bukan tidak bagus yang kalian kerjakan, hanya belum beruntung saja. Kalian kembangkan terus bakat kalian, jangan patah semangat. Semoga pada lomba kedepan bisa lebih baik dan menang,” ucap Dandim.

[irp posts=”4448″ name=”Satgas TMMD Kodim 0211/TT Beri Penyuluhan Kamtibmas”]

Sementara kepada para pemenang, Dandim berharap untuk tidak cepat berpuas diri, tapi diminta giat melatih kreatifitas dan bakat untuk dapat mengikuti lomba ditingkat yang lebih tinggi nantinya.

“Selamat kepada para pemenang, teruslah berlatih dan asah bakat, karena akan ada lomba tingkat Korem dan selanjutnya ditingkat Kodam,” ujarnya.

Selain mendapat hadiah seperti Laptop dan sepeda, para pemenang dan peserta lainnya juga diberikan piagam penghargaan dari Kodim 0211/TT. (red)