TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Tengah, Ir. Dappor membuka rapat awal penyusunan Rencana Strategik Teknologi Informasi dan Komunikasi Pemerintah Daerah, Jumat (19/5).

Dalam rapat yang digelar di ruang rapat Dinas Kominfo Tapteng tersebut, juga dibahas penyusunan Renstra Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pada kesempatan itu, Plt Kadis Kominfo Tapteng Ir. Dappor menyampaikan, bahwa rapat tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti rapat penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tapteng Tahun 2017-2022.

Baca juga : Pj Bupati Tapteng Buka Seminar Situs Sejarah Sumur Nommensen

Kemudian, Penyusunan Renstra SKPD di Bappeda Tapteng, serta adanya penelitian tentang penyusunan Renstra TIK Pemda dengan studi kasus Kabupaten Tapteng oleh Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (BBPPKI Kemenkominfo) Medan.

“Visi dan Misi Kabupaten Tapteng yang tertuang dalam RJMD nantinya menjadi acuan dalam menyusun visi dan misi Dinas Kominfo Kab. Tapteng dibidang komunikasi, informatika, statistik dan persandian,” ucap Dappor.

Moh. Muttaqin, ST, M.Eng dari BBPPKI Kemenkominfo Medan saat itu menyampaikan tentang pengumpulan data penyusunan instrumen penelitian Kajian Pengembangan Renstra TIK Pemerintah Daerah dengan studi kasus Kabupaten Tapteng.

Turut hadir pada rapat itu para Pejabat dan Staf di Dinas Kominfo Kabupaten Tapteng. (red)