TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Camat Sorkam, Boy Rahman Hasibuan melepas secara resmi 8 orang Jamaah Calon Haji asal Kecamatan Sorkam dan Sorkam Barat Kabupaten Tapteng di Masjid Al-Azhar Sorkam, Selasa, 31 Juli.

Pada acara tersebut turut hadir Kepala KUA Kecamatan Sorkam Drs H Khairul, Kepala KUA Kecamatan Sorkam Barat H Muhammad Syaputra serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Delapan calon jamaah Haji yang diberangkatkan antara lain adalah Jahillem Pasaribu, Jahraini Simatupang, Timani Situmeang, Yurni Siregar dan Dahraini Pasaribu asal Kecamatan Sorkam. Kemudian H.Risman Pasaribu, Yahniwati Manalu dan Wirda Manalu asal Kecamatan Sorkam Barat.

Boy Rahman menyampaikan, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dalam menjalan rukun haji serta diberi kemudahan dalam mengamalkan semua rangkaian ibadah haji di tanah suci nantinya.

“Begitu pula hendaknya saat kembalinya ke tanah air agar menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan mabrurah,” ucapnya.

Dia berharap dengan bertambahnya jumlah haji di kecamatan Sorkam dan Sorkam Barat, akan semakin meningkatnya nuansa islami dalam kehidupan masyarakat di daerah itu.

Kepala KUA Kecamatan Sorkam Barat H.Muhammad Syaputra,S,Ag mengatakan, calon Jemaah Haji asal Kecamatan Sorkam dan Sorkam Barat berjumlah 8 orang yaitu 6 perempuan dan 2 laki-laki akan diberangkatkan dari Masjid Al-Muslimin pandan pada Rabu (1/8) menuju bandara Pinangsori.

“Dan hari itu juga diterbangkan dengan penerbangan kloter 12 menuju embarkasi Kualanamu Sumatera Utara,” katanya. (Zulham Pasaribu)