TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul melakukan bedah rumah milik keluarga Masrun Siregar dan Hartati Boru Marbun warga Kelurahan Hutabalang Kecamatan Badiri.

Bupati Tapteng menuturkan, niatnya tergerak melakukan bedah rumah milik Masrun Siregar diawali ketika melakukan peninjauan rencana jalan lingkar di Hutabalang-Gunung Kelambu pada Rabu 21 Pebruari 2018 yang lalu.

Saat itu Bupati bersama Wakil Bupati Tapteng, sejumlah Anggota DPRD yakni Ikrar Dinata Sihombing, Khairul Kiyedi Pasaribu, Abdul Basir Situmeang, Handra Gunawan Batubara, Suhendra, Azwar Simanullang melihat rumah warga yang tidak layak huni.

“Saat itu hati kami terenyuh melihat kondisi rumah sangat memprihatinkan. Atapnya bocor, dinding rumah terbuat dari papan mulai keropos dan kondisi lantai sudah berlubang sebagian sudah nampak berlantaikan tanah,” ungkapkan Bupati Tapteng.

Menurut Bupati, rumah tidak layak huni ini direncanakan akan direnovasi melalui program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Provinsi Sumut.

Namun, kata Bupati, kesepakatan dengan Wakil Bupati Tapteng, bedah rumah tersebut biayanya akan ditanggung bersama. Pengerjaannya dimulai mulai besok Kamis 31 Mei 2018.

“Mudah-mudahan bedah rumah ini ditargetkan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Kepada Keluarga Masrul Siregar dan ibu boru Marbun inilah yang bisa kami bantu kiranya dengan selesainya rumah ini diperbaiki dapat dipergunakan, dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik baiknya sehingga rumah ini terawat dalam jangka yang panjang,” ucapnya.

Sementara itu, Hartati Br Marbun pemilik rumah, dengan rasa haru dan tidak mampu lagi berkata-kata terharu hanya bisa mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng telah bersedia memperbaiki rumah kami.

“Tuhanlah yang membalas kebaikan Pak Bupati dan Wakil Bupati,” ucapnya. (Ril)