Tapanulipost.com, Jakarta – Google merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan digital sehari-hari bagi sebagian orang. Meski telah menjadi raksasa di dunia internet, tentu masih banyak yang belum mengetahui apa kepanjangan dari nama Google ini.

Sebagian besar orang hanya mengenal Google sebagai alat pencari utama di internet, namun sebenarnya Google merupakan singkatan dari Global Organization of Oriented Group Language of Earth. Kepanjangan dari Google ini mungkin jarang terdengar atau terbaca dalam percakapan sehari-hari, tetapi itulah kepanjangan sebenarnya dari Google.

selamat-lebaran-1445h-bpjs-kesehatan-sibolga

Dalam sebuah pernyataan resmi, perwakilan dari Google menyatakan bahwa awalnya nama ini merupakan sebuah kesalahan ketik dari kata “googol”, yang merupakan istilah matematika yang merujuk pada angka 1 diikuti oleh 100 nol. Namun, pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, memutuskan untuk tetap menggunakan nama tersebut karena menganggapnya lebih sesuai dengan misi perusahaan untuk mengorganisir informasi dari seluruh dunia.

Meskipun kepanjangan Google belum begitu populer di kalangan masyarakat umum, namun hal ini menunjukkan betapa pentingnya pemilihan nama dan bagaimana sebuah kesalahan kecil dapat menjadi sebuah merek yang sangat berpengaruh di dunia teknologi.

Bagi banyak orang, Google adalah jendela ke dunia internet. Namun, dengan mengetahui kepanjangan dari namanya, kita dapat melihat bahwa ada lebih banyak lagi di balik layar perusahaan teknologi ini. (*)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS