Tapanulipost.com, Sibolga – Bawaslu Sibolga menggelar sosialisasi tentang penanganan pelanggaran masa kampanye Pemilu 2024 kepada seluruh Panwascam dan Pengawas/Kelurahan Desa (PKD), pada Selasa (6/2/2024).  

Komisioner Bawaslu Sibolga, Sio Bangun Marganda Sinaga berharap dengan digelarnya sosialisasi tersebut, petugas Panwascam dan PKD dapat melakukan pengawasan dengan baik dan profesional pada masa kampanye Pemilu 2024.

Sio Sinaga selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa menyatakan bahwa pihaknya akan intens melakukan pengawasan guna meminimalisir potensi pelanggaran Pemilu di masa kampanye dan masa tenang.

“Kita akan lakukan patroli siang dan malam hingga ke tingkat kelurahan untuk pengawasan. Hal ini sebagai upaya mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran pemilu yang bisa saja terjadi di tengah-tengah masyarakat, seperti praktik money politik,” tegasnya.

Sio juga berharap agar masyarakat turut berperan serta mengawasi dan melaporkan langsung kepada Bawaslu jika menemukan adanya indikasi pelanggaran pemilu.

“Dengan adanya partisipasi masyarakat turut melakukan pengawasan, maka akan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran dan juga penanganan pelanggaran pemilu dapat berjalan degan baik,” tukasnya.

Sio Bangun menegaskan bahwa Bawaslu Kota Sibolga bersama Gakumdu akan menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran pemilu sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS