Tapanulipost.com, Sibolga – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sibolga menggelar apel siaga dan patroli pengawasan Pemilu 2024, Minggu (11/2/2024) di depan Kantor Bawaslu di Jalan Dipenogoro, Sibolga.

Kegiatan apel siaga tersebut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Sibolga, Koordinator Sekretariat, Pengawas Kecamatan, Pengawas Kelurahan, Pengawas TPS, serta Gakkumdu.

jangan-golput-tak-milih-tak-paten

Setelah kegiatan Apel Siaga, Komisioner Bawaslu bersama ratusan Pengawas Kecamatan dan Pengawas TPS melakukan pawai sekaligus patroli pengawasan mengelilingi wilayah Kota Sibolga. Pawai patroli tersebut juga didampingi oleh personel Polres Sibolga.

Ketua Bawaslu Kota Sibolga, Salmon Tambunan, menyampaikan bahwa kegiatan apel siaga tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengawasan selama masa tenang pemilu.

“Kita tetap waspada dan jangan lengah, tidak menutup kemungkinan masih ada pelanggaran-pelanggaran pemilu yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, seperti money politik,” kata Salmon Tambunan, yang didampingi oleh Sio Bangun Sinaga.

Salmon juga menyatakan bahwa seluruh jajaran Bawaslu akan bergerak hingga ke seluruh lingkungan, guna mengantisipasi pelanggaran pemilu, termasuk membersihkan alat peraga kampanye.

Di masa tenang ini, kata Salmon, segala bentuk kampanye, sosialisasi, apalagi money politik merupakan kegiatan yang melanggar peraturan masa tenang.

“Mari kita semua, masyarakat Kota Sibolga dan Peserta Pemilu dapat bersinergi untuk menciptakan pemilu yang berjalan lancar dan kondusif. Dan seluruh peserta pemilu, para calon, dan partai politik untuk tetap mematuhi peraturan pemilu di masa tenang ini. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS

[bacaselanjutnya judul="Baca Selanjutnya"]