Tapteng, Tapanulipost.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH, menyatakan optimisme tinggi terkait kemenangan Pasangan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Keyakinan ini muncul setelah tokoh paling berpengaruh di Tapteng secara tegas menyatakan dukungan untuk memilih Anies dalam pemilihan presiden (Pilpres) yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Bakhtiar dalam sebuah konferensi pers di Kantor NasDem Tapteng yang berlokasi di Jalan Padangsidimpuan, Pandan, Tapanuli Tengah, pada Kamis (21/12/2023).

“Saya semakin yakin dengan adanya pernyataan tegas dengan sumpah dari sosok yang sangat berpengaruh di Kabupaten Tapanuli Tengah saat ini, akan memilih Anies pada pemilihan presiden nanti,” ungkap Bakhtiar.

Menanggapi pertanyaan tentang identitas tokoh tersebut, Bakhtiar Sibarani, yang juga menjabat sebagai Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, menjawab bahwa identitasnya merupakan rahasia perusahaan.

Politisi muda ini menyampaikan bahwa dukungan terhadap pasangan Anies dan Muhaimin semakin menguat, tidak hanya dari tokoh agama seperti Ustaz Abdul Somad (UAS) tetapi juga mendapat dukungan dari mantan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla.

“Dukungan terus mengalir untuk Anies, termasuk dari Pak Ustaz Abdul Somad dan Pak Yusuf Kalla (Wakil Presiden RI dua periode). Kali ini, seorang tokoh yang sangat berpengaruh di Kabupaten Tapanuli Tengah bahkan bersumpah di depan Ketua DPRD Tapteng bahwa ia akan memilih Anies. Ini adalah dorongan luar biasa yang menambah semangat kami. Sebagai Ketua DPP Teritorial Pemenangan Pemilu Sumut dan Aceh, kami akan bekerja lebih keras lagi,” ucapnya penuh semangat.

Bakhtiar juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat Capres Anies akan mengunjungi Kabupaten Tapanuli Tengah dalam rangka ziarah ke Barus.

Menurut Bakhtiar, saat ini tim pemenangan sedang melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan Anies ke Kabupaten Tapanuli Tengah dalam rangka ziarah ke Makam Mahligai atau Makam Papan Tinggi di Kecamatan Barus.

“Insyaallah, Bapak Anies akan melakukan ziarah ke Barus dan bertemu dengan masyarakat Tapanuli Tengah. Paling lambat awal Januari 2024. Hari ini, bersama dengan Partai PKS, PKB, dan NasDem, kami tengah melakukan rapat persiapan menyambut kedatangan Pak Anies,” tambah Bakhtiar.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar mengajak masyarakat pendukung pasangan Anies untuk bersatu demi menyukseskan rencana kunjungan Anies ke Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPD NasDem Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan AMIN bersama sejumlah Caleg NasDem Tapteng. Kemudian, hadir pula para pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tapteng, yang juga masuk dalam struktur TKD AMIN untuk wilayah Tapteng. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com diĀ GOOGLE NEWS