Atlet lompat jauh andalan Indonesia, Maria Natalia Londa, yang belum memikirkan persiapan menuju Olimpiade Paris 2024. Atlet tersebut memilih memfokuskan dirinya ke SEA Games 2023 di Kamboja.

Menurut Maria, saat ini ia lebih fokus pada SEA Games terlebih dahulu. Jika hasil di SEA Games bagus, baru ia akan mempersiapkan diri untuk Asian Games yang juga akan diselenggarakan di tahun yang sama. Maria menjelaskan bahwa waktu persiapan yang berdekatan membuatnya harus fokus pada satu acara multievent terlebih dahulu, sebelum memikirkan acara lainnya.

SEA Games Kamboja akan berlangsung pada tanggal 5-17 Mei, sementara Asian Games akan diselenggarakan pada tanggal 23 September sampai 8 Oktober 2023. Sedangkan Olimpiade Paris dimulai pada tanggal 26 Juli sampai 11 Agustus 2024. Namun, sebelum itu akan ada pengumpulan poin Olimpiade.

Untuk bisa lolos ke Olimpiade 2024, setiap atlet nomor lompat jauh harus memenuhi standar lompatan sejauh 6,86 meter untuk putri, dan 8,27 meter untuk putra. Maria terakhir kali tampil di Olimpiade pada saat 2016 di Rio de Janeiro. Ia merupakan atlet Indonesia pertama yang lolos kualifikasi di pesta multiajang terakbar tahun ini. Maria mengamankan tiket setelah melompat sejauh 6,70 meter, sekaligus meraih medali emas, di SEA Games 2015 di Singapura.

Sayangnya, di Olimpiade 2016, Maria tidak berhasil lolos ke babak final setelah kalah bersaing dengan wakil negara lain di babak kualifikasi. Maria mencatat lompat terbaik sejauh 6,29 meter.