TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Sejumlah ruangan di gedung Kantor Bupati Tapanuli Tengah mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian atap. Ketika hujan turun, beberapa ruangan kantor digenangi air. Padahal dana untuk pemeliharaan rutin/berkala gedung kantor Bupati yang dianggarkan cukup besar. Dikemanakan anggaran tersebut?

Sebagian plavon sudah jebol mengakibatkan aktivitas perkantoran lingkup Setda Tapteng menjadi terganggu. Para staf sibuk mencari ember untuk menadah air bila hujan tiba. Kondisi ini terjadi juga di ruang kantor bagian umum dan diruang tunggu kantor Bupati.

Kerusakan timbul akibat badai yang menerjang Tapteng beberapa bulan lalu, sehingga beberapa bangunan di kantor Bupati mengalami kerusakan parah bagian atapnya. Namun entah mengapa hingga kini kerusakan tersebut tidak kunjung diperbaiki.

Seperti yang disampaikan Ilham Hutabarat salah seorang warga Tapteng saat berada di Kantor Bupati, Selasa (23/8).

“Kantor Bupati ini sudah tidak pernah diperhatikan lagi, ada beberapa ruangan yang sudah rusak parah. Dikemanakan anggaran pemeliharaan rutin/berkala gedung kantor yang Rp500 Juta lebih itu. Saya rasa anggaran tersebut cukup besar, tapi kenapa kondisi Kantor bisa sampai rusak parah seperti ini dan tidak kunjung diperbaiki. Ini sangat memalukan,” ucapnya.

Dia berharap, anggaran pemerintah tahun 2016 ini digunakan sebagai skala prioritas untuk renovasi kantor Bupati demi kelancaran kinerja aparatur pemerintah. (red)