TAPANULIPOST.com – Ajang Kejuaraan Nasional Reli Putaran Pertama (Kejurnas) KFC Danau Toba Rally 2023, akan menjadi saksi pertarungan seru tujuh mobil balap kelas dunia dengan spesifikasi Asia Pacific 4 (AP4) dan R5 (WRC2). Event ini akan berlangsung di Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Toba Pulp Lestari (TPL), sektor Aek Nauli, Parapat, pada tanggal 24-25 Juni 2023.

Ketua Panitia KFC Danau Toba Rally 2023, Ahmad Syauki Anas, mengungkapkan kejuaraan reli ini akan menampilkan sejumlah mobil berkelas dunia dengan spesifikasi AP4 dan R5. Terdapat total 7 mobil yang siap beradu kecepatan dan ketangkasan di special stage (SS) KFC Danau Toba Rally 2023.

jangan-golput-tak-milih-tak-paten

” Indonesia adalah negara Asia yang memiliki mobil reli dengan spesifikasi kelas dunia paling banyak,” ujar Ahmad Syauki dalam keterangannya, Rabu (21/6/2023).

Syauki menyebut tujuh mobil reli ini meliputi Citroen C3 yang akan dikemudikan oleh pereli senior Ricardo Gelael dari tim Jagonya Ayam, serta Toyota GR Yaris AP4 yang dimiliki oleh Ryan Nirwan/Adi Indiarto dari tim Toyota Gazoo Racing (TGR) Indonesia.

Sementara itu, pasangan pereli Ijeck/Hervian Soejono (Bla Bla Bla Motorsport) dan H Atuy Faturrahman/M Fahrezi (Dorsifa Motorsport) akan mengendarai Skoda Fabia R5.

Adapun mobil Ford Fiesta R5 akan dikemudikan oleh pasangan pereli Rihans Variza/Anthony Sarwono dan Dypo Fitra/Yudho Hadi, yang kali ini akan menjajal rute panjang untuk pertama kalinya. Baca sambungan halaman selanjutnya>>>

[bacaselanjutnya judul="Baca Selanjutnya"]