TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bukit Tambunan menaburkan benin ikan kerapu pada acara kenduri laut yang digelar, Selasa (23/8) di Pantai Bosur Pandan dalam rangka HUT ke-71 Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bukit Tambunan berharap hasil tangkapan nelayan di Tapanuli Tengah akan semakin meningkat dan kesejahteraan warga nelayan pun akan semakin meningkat pula.

“Kita berharap dengan penaburan benih ikan ini, nelayan kita disini akan semakin berezeki, hasil tangkapnya semakin banyak,” ujar Bukit Tambunan usai melakukan penaburan benih ikan kerapu di laut Pandan.

Menurutnya, penaburan benih ikan kerapu merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pemerintah terhadap nelayan, sebagai upaya peningkatan hasil tangkap nelayan.

Kata Bukit Tambunan, pemerintah akan senantiasa memberikan perhatian dan berupaya mengakomodir kepentingan nelayan demi meningkatkan perekonomian nelayan.

Namun kata Tambunan, semua itu akan dapat terwujud jika nelayan secara bersama bisa menjaga dan melestarikan lingkungan laut.

“Meskipun kita buat seperti ini, kalau tidak dijaga dan dipelihara akan sulit juga. Kita mengajak semua nelayan untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan laut ini, karena bukan untuk hari ini saja, tapi untuk generasi mendatang,” tandasnya.

 

Ketua DPRD Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani tabur benih kerapu.
Ketua DPRD Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani tabur benih kerapu.
Kadis Kelautan Aliamsyah Sitompul menabur benih kerapu ke laut Pandan.
Kadis Kelautan Aliamsyah Sitompul menabur benih kerapu ke laut Pandan.

Selain Pj Bupati, Ketua DPRD Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Asisten I Drs.Antonius Simanjuntak, Kadis Kelautan Aliamsyah Sitompul juga turut menabur benih kerapu ke laut Pandan. (red)