Polres Tapteng Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

  • Whatsapp
Foto: Apel gelar pasukan kesiapsiagaan hadapi bencana.

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, Polres Tapteng melaksanakan apel kesiapsiagaan penanganan bencana alam, Sabtu, 11 Januari 2020 pukul 08.48 WIB di Lapangan Apel Polres Tapanuli Tengah Jalan Jend Feisal Tanjung, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah.

Apel dipimpin oleh Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos selaku Inspektur Upacara. Apel tersebut dihadiri sejumlah pejabat terkait, diantara Wadan Denpom 1/2 Sibolga Kapten Cpm Triantoro, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman, MM, MTR, HANLA.

Muat Lebih

Baca juga :  Siaga Natal, PLN Sibolga Pastikan Kesiapan Petugas dan Peralatan

Kemudian, Dansatrad 234/Pandan Mayor Lek Alfred Eissener Anes, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat, SH, SIK, MH, Asisten 1 Pemkab Tapteng Freddy Situmeang, Kepala Dinas BPBD Tapteng Ananda Nasution. Kepala Satpol PP Tapteng Jontriman Sitinjak.

Kadis Sosial Tapteng Parulian Panggabean, Kadis Kominfo Tapteng Dedy Sudarman Pasaribu, Komandan Pos SAR Sibolga Adlin Buyung Nasution, serta Para Perwira Polres Tapanuli Tengah.

Foto: Inspektur apel bersama Muspida lainnya melakukan pengecekan sarana dan prasarana.

Dalam amanat Kapolda Sumatera Utara, yang dibacakan oleh Dandim 0211/TT menyampaikan, Apel ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan kita, terutama dalam penanganan bencana alam oleh kekuatan TNI, Polri, Pemda dan instansi terkait di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah beserta kekuatan sarana prasarananya.

Baca juga :  Kapolres Tapteng Imbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

“Sebagai aparatur pemerintah kita berharap, apel kesiapsiagaan dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita sangat serius dalam penanganan bencana alam apabila terjadi di wilayah Tapanuli Tengah,” katanya.

Apel kesiapsiagaan ini juga sebagai sarana untuk mengumpulkan kapasitas daerah sarana dan prasarana logistik serta sumber dana dari berbagai sumber untuk menguji kemampuan dan keterampilan dalam memobilisasi sumber daya serta pengoperasian sarana dan prasarana dalam penanggulangan bencana.

Dia berpesan kepada seluruh personil mari kita berikan pelayanan yang terbaik dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan tertib, aman dan terkendali.

Baca juga :  Danrem 023/KS Pimpin Gelar Pasukan Operasi Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Bandara Silangit

“Selaku pimpinan apel saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh aparat keamanan dan instansi terkait dalam upaya kesiapan, kesungguhan dan kerja keras dalam pengabdiannya demi kemanusiaan guna memelihara dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Tapanuli Tengah,” ucapnya.

Usai upacara, Inspektur apel bersama Muspida lainnya melakukan pengecekan sarana dan prasarana.

Apel tersebut diikuti pasukan Denpom 1/2 Sibolga, Kodim 0211/TT, Lanal Sibolga, Satrad 234/Pandan, Polres Tapteng, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD, Basarnas, Damkar.(red)

Loading...

Pos terkait