Terungkap, Suami Tewas Ditangan Istrinya di Tapteng

  • Whatsapp
Foto : Polisi membawa pelaku usai melaksanakan reka ulang. (Dok. TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Polsek Manduamas menggelar rekonstruksi atau reka ulang kasus tewasnya sang suami bernama Agus Mungkur ditangan istrinya sendiri Roslaini Tumanggor (42) warga Dusun I Desa Tumba, Kecamatan Manduamas, Tapanuli Tengah di tempat kejadian perkara (TKP) yakni di rumah korban, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Dalam kasus ini, korban ditemukan berlumur racun rumput (pestisida) di dalam rumahnya pada 22 Juli 2018 sekira pukul 15.30 WIB. Korban sempat dibawa ke Puskesmas namun nyawanya tidak tertolong lagi.

Muat Lebih

Reka ulang menghadirkan tersangka Roslaini Tumanggor yang merupakan istri korban, dan juga sejumlah saksi-saksi.

Ada sebanyak 40 adegan yang diminta untuk diperagakan tersangka dan para saksi-saksi. Reka ulang tersebut disaksikan Kapolsek Manduamas M Nasir MK, Kepala Desa Rajawali Nainggolan, Penasehat hukum tersangka, Adv Parlaungan Silalahi,SH dan rekan. Ratusan masyarakat desa setempat juga turut menyaksikan rekonstruksi tersebut.

Baca juga :  Tolak Gugatan PLN, Hakim Menyatakan Tagihan Rp4,5 Milyar Terhadap PT ASL Tidak Sah

Sebelum reka ulang dilakukan, Kapolsek dan Kepala desa setempat memberikan pengarahan kepada warga untuk tetap tenang selama proses reka ulang dilakukan.

Kapolsek Manduamas M Nasir MK menjelaskan, pihaknya melaksanakan reka ulang ini untuk melengkapi berkas perkara kasus tindak pidana “menghilangkan jiwa orang lain dan atau melakukan kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga mengakibatkan matinya korban” sebagaimana dalam Pasal 338 KUHPidana dan atau Pasal 44 ayat 3 Undang-undang RI No.23 Tahun 2004 tentang penghapusan Kekerasan dalam rumah tangga.

“Untuk itu saya mohon warga tenang, berdirilah diluar garis polisi agar reka ulang ini bisa terlaksana dengan baik,” ujar Kapolsek.
Sementara itu, Kades Rajawali Nainggolan juga meminta warga untuk tetap tenang. “Ini demi pembenaran atas masalah ini,” ucap Kades.

Loading...

Pos terkait