Ketua DPRD Tapteng Minta Polisi Ungkap Aktor Pembakaran Mobil Madayansyah Tambunan

  • Bagikan
Foto: Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Khairul Kiyedi Pasaribu bersama Anggota DPRD menggelar konferensi pers terkait kasus pembakaran mobil Anggota DPRD Tapteng.

TAPANULIPOST.com – Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Khairul Kiyedi Pasaribu bersama Anggota DPRD, menggelar konferensi pers terkait kasus pembakaran mobil salah seorang Anggota DPRD Tapteng, Madayansyah Tambunan.

Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu memberi dukungan kepada Kepolisian untuk mengungkap pelaku dan aktor intelektual dugaan tindak pidana pembakaran mobil itu.

Kita berharap penuh kepada Polres Tapteng untuk mengungkap siapa aktor dibalik kejadian pembakaran mobil Anggota DPRD Tapteng Madayansyah Tambunan,” kata Khairul Kiyedi Pasaribu saat menggelar konferensi pers di Gedung DPRD Tapteng, Senin (24/5/2021).

Khairul Kiyedi Pasaribu menegaskan agar kasus ini segera diungkap, karena sudah membuat resah masyarakat.

Baca juga: Aksi Pembakaran Mobil Anggota DPRD Tapteng Terekam CCTV

“Karena kepada anggota DRPD saja sudah berani seperti ini, apalagi kepada masyarakat. Tindakan ini sudah betul-betul sangat zolim, karena itu terjadi di pinggir jalan besar dan kejadiannya subuh, ini kan sudah membuat keresahan di masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :  Rumah Terbakar di Kolang, Korban: Ada Bau Solar

Sementara itu, Madayansyah Tambunan mengaku tidak mengetahui motif para pelaku hingga tega membakar mobilnya.

Namun, Madayansyah mengungkapkan pernah mendapatkan pesan dengan nada kasar dari seseorang.

Baca juga: Mobil Anggota DPRD Tapteng Dibakar OTK

“Kita sudah sampaikan hal itu kepada pihak kepolisian. Saya berharap kepada pihak Kepolisian untuk cepat mengungkap kasus ini,” ucap Madayansyah seraya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapteng yang langsung datang ke lokasi kejadian dan memberikan atensi untuk mengungkap kasus tersebut.

Madyansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Anggota DPRD Tapteng yang memberikan dukungan penuh agar kasus ini segera terungkap.

Baca juga :  Ini Kapolsek Mandumas dan Kapolsek Barus yang Baru

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga memberikan dukungan, dan siap memback-up kita dari belakang,” ucap Madayansyah.

Baca juga: Perempuan Muda Warga Manduamas Tapteng yang Viral di TikTok Akhirnya Meminta Maaf

Peristiwa pembakaran mobil milik Anggota DPRD Tapteng Madayansyah Tambunan oleh orang tak dikenal (OTK), terjadi pada Sabtu (22/5), sekira pukul 03.21 WIB dini hari.

Mobil Honda CR-V dengan nomor polisi BK 1785 UX milik Anggota DPRD yang dibakar itu di parkir di depan rumah Madayansyah di Lingkungan II Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Saya tahu mobil saya sudah terbakar setelah diberitahu oleh abang kandung yang menggedor rumah saya. Dari rekaman CCTV, terlihat ada 2  orang yang menyiramkan sesuatu dan menyulut api sehingga mobil saya terbakar,” ungkap Madayansyah.

Baca juga :  Ratusan Rumah di Tapanuli Tengah Terendam Banjir

Baca juga: Penyedia Jaringan Internet Ilegal Marak di Sibolga dan Tapteng, Ini Kata Telkom

Sementara Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Humas AKP Horas Gurning menyebutkan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini.

“Personil kita sudah turun olah TKP, sementara masih proses penyelidikan,” kata AKP Horas Gurning. (red)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0811875655
via EMAIL: tapanulipost@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
__________________________________
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis Tapanulipost.com tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers Tapanulipost.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online Tapanulipost.com Hubungi kami: tapanulipost@gmail.com
  • Bagikan