Vaksinasi Mobile Massal di Tapanuli Tengah Capai 90,20 Persen, Bupati: Gerak Cepat Demi Masyarakat

  • Bagikan
Foto: Lansia jalani vaksinasi.

TAPANULIPOST.com – Vaksinasi Mobile Massal di Kabupaten Tapanuli Tengah, telah mencapai 90,20 persen pasca dilaksanakan launching oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Forkopimda pada, Sabtu (8/5/2021).

Usai dilaunching, 25 puskesmas yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah serentak melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Tengah menyebutkan Vaksinasi Mobile Massal ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah bersama Forkopimda Tapanuli Tengah dalam melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Baca juga :  Ketua DPRD Tapteng Akui Perjuangan Bupati Bangun Jembatan Senilai Rp54 M

“Sejak launching Vaksinasi Mobile Massal tempo hari di Barus, kami bersama Forkopimda Tapanuli Tengah terus memonitor pelaksanaan vaksinasi tersebut termasuk pengendalian penyebaran Covid-19 di masa libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani di Rumah Dinas Bupati Tapanuli Tengah, Jl. M. H. Sitorus No. 4 Sibolga pada, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS : Kota Wisata Parapat Disapu Banjir Bandang, Longsor di Desa Sibaganding

Sasaran vaksinasi itu sebanyak 1.500 orang, yang terdiri atas masyarakat rentan (lansia) sebanyak 60 persen dan tenaga pendidik sebanyak 40 persen.

Baca juga :  Sudah 8 Bulan Berkas Dugaan Pungli Dirut PDAM Belum Juga Tuntas

“Syukur alhamdulillah, vaksinasi tercapai 90,20 persen, yaitu sebanyak 1.353 orang,” ucapnya.

Baca juga: Sadis! Ayah Cabuli Anak Tiri di Bawah Umur hingga Hamil, Lalu Keluarkan Paksa Janinnya

Bupati menjelaskan 6.003 orang telah divaksin Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah yang terdiri atas SDM Kesehatan, Petugas Publik termasuk Tenaga Pendidik, dan Lansia.

Bakhtiar mengutarakan, pekan depan jajaran Dinas Kesehatan akan melakukan Vaksinasi Covid-19 kepada sekitar 2.800 orang terdiri atas Tenaga Pendidik dan Lansia.

Baca juga: Geger Penemuan Mayat Perempuan Muda, Kapolres Sibolga Langsung Turun ke Lokasi

“Saya berharap setiap minggu sasaran yang divaksin Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah terus meningkat. Kita harus gerak cepat demi masyarakat dalam rangka memberhasilkan program Pemerintah Vaksinasi Covid-19 ini,” ungkap Bupati.

Baca juga :  Kababinminvetcaddam I/BB Anjangsana Kepada Veteran Pejuang RI di Tapteng

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani berpesan kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. (rel)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0811875655
via EMAIL: tapanulipost@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
__________________________________
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis Tapanulipost.com tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers Tapanulipost.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online Tapanulipost.com Hubungi kami: tapanulipost@gmail.com
  • Bagikan