fbpx

Jalan Sibolga-Tarutung di Batu Lobang Sudah Bisa Dilewati, Diberlakukan Sistem Buka Tutup

  • Bagikan

TAPANULI TENGAH, TAPANULIPOST.com – Jalan Sibolga-Tarutung melalui Batu Lobang sudah bisa dilewati kendaraan pasca longsor yang terjadi di 8 titik di daerah itu.

Petugas sudah berhasil membersihkan semua material berupa lumpur, kayu dan bebatuan yang menimbun badan jalan pada, Rabu sore (17/3/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Meski sudah bisa dilalui kendaraan, namun petugas Satuan Lalu Lintas Polres Tapanuli Tengah, masih memberlakukan sistem buka tutup untuk mencegah kemacetan.

Pasalnya, terjadi penumpukan antrian kendaraan yang datang dari dua arah, baik dari Kota Sibolga dan juga dari arah Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

Baca juga: Polisi Tangkap Pencuri dan Penadah HP Wartawan

“Kita masih memberlakukan sistem buka tutup untuk mengatasi kemacetan,” kata Kasat Lantas, AKP Nasrul yang memimpin pengaturan lalu lintas di lokasi Batu Lobang.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa longsor dan pohon tumbang terjadi di Jalan Sibolga-Tarutung, tepatnya mulai dari Km 5 hingga Km 10 Batu Lobang, Kecamatan Sitahuis, Tapanuli Tengah.

Baca juga: Jenazah Pasien yang Meninggal di Sibolga Dimakamkan Sesuai Protokol COVID-19

Menurut keterangan dari Kepolisian, lokasi longsor terjadi di 8 titik. Longsor terjadi pada, Selasa (1/3/2021) sekira pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB, akibat hujan lebat yang mengguyur daerah itu.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu. Namun 1 unit mobil Avanza warna Silver Nomor Polisi BK 1417 LI ringsek akibat tertimpa pohon tumbang. (red)

  • Bagikan