Warga Binaan Lapas Sibolga Divaksin Covid-19

  • Bagikan
Foto: Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Sibolga disuntik vaksin Covid-19.

TAPANULIPOST.com – Sebanyak 100 orang narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Sibolga divaksin Covid-19 dosis pertama, Sabtu (17/7/2021).

Kegiatan vaksinasi digelar di Aula Kantor Lapas Sibolga, mulai pukul 09.00 WIB sampai pada 13.00 WIB.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Sibolga, Tapianus Antonius Barus, mengatakan sebanyak 100 orang WBP Lapas diberikan suntikan vaksin Covid-19 pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Mobile Kodim 0211/Tapanuli Tengah.

Kalapas menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan hanya berlaku bagi WBP yang memiliki Nomor Identitas Kependudukan (NIK).

“Total ada 100 orang WBP kita yang mendapatkan Vaksin Covid-19, dimana sebelumnya mereka telah menjalani screening dan dinyatakan lolos,” kata Tapianus Antonius Barus.

Baca juga :  Mendaftar ke Perindo, Bahdin Nur Tanjung sebut Visinya Sejalan dengan Perindo

Tapianus mengungkapkan vaksinasi untuk WBP Lapas Sibolga merupakan kerja sama dengan TNI dan Pemkab Tapteng.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan TNI yang mau memfasilitasi vaksinasi ini bersama dengan Puskesmas Pandan,” ucap Tapianus.

Dikatakan Tapianus, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Lapas Sibolga.

“Selain itu ada beberapa langkah pencegahan yang sebelumnya telah dilakukan guna mencegah penyebaran virus ini, diantaranya berupa peniadaan jam kunjungan, dan juga persidangan online,” ungkap Kalapas.

Baca juga :  Direktur PDAM Tirta Nauli Kennedy Manullang Prioritaskan Peningkatan Kinerja dan Disiplin Pegawai

Sementara itu Ketua Tim Vaksinasi Puskesmas Pandan, drg. Depri Stevani Rambe, menuturkan vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 terutama pada tempat tempat yang dianggap memilki potensi besar terjadinya cluster penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, kata Depri Stevani Rambe, untuk vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2021.

“Harapan kita dengan vaksinasi yang menjadi program nasional dan hari ini telah kita lakukan bagi masyarakat khususnya bagi Warga Binaan Lapas Sibolga dapat terhindar dari Covid-19,” katanya.

Baca juga :  Purnawirawan dan Warakawuri Disuntik Vaksin Covid-19 di Korem 023/KS

Kegiatan vaksinasi untuk WBP Lapas Sibolga disaksikan oleh Kalapas Sibolga Tapianus Antonius Barus, Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Rian Firmansyah, Danramil 03/Pandan Kapten Infanteri Sahrial. (ril)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0811875655
via EMAIL: tapanulipost@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
__________________________________
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis Tapanulipost.com tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers Tapanulipost.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online Tapanulipost.com Hubungi kami: tapanulipost@gmail.com
  • Bagikan