fbpx

Tabebuya Asal Brazil Akan Ditanam di Sibolga, Begini Keindahannya

  • Bagikan

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Pohon Tabebuya akan ditanam di Kota Sibolga. Bunga Tabebuya yang berasal dari Negara Brazil itu, akan ditanam untuk memperindah kota ikan itu.

Demikian dikatakan Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, usai menerima bibit Bunga Tabebuya dari Yenny Hutasoit, seorang Pengusaha Kota Sibolga pada, Senin (12/4/21).

Ada sebanyak 500 bibit Bunga Tabebuya yang diberikan oleh Pemilik Gedung pertemuan Yenny Sopo Holong itu.

“Bibit Bunga Tabebuya ini rencananya akan disebar di Kota Sibolga, sehingga nantinya bunga ini akan memperindah Kota, seperti yang ada di Batam,” kata Jamal.

Baca juga: Rokok Senilai Rp 300 Jutaan Dibakar

Foto: Keindahan Bunga Tabebuya.

Wali Kota mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas perhatian Yenny terhadap pembangunan di Kota Sibolga.

“Bila 500 bibit bunga Tabebuya ini kurang, ibu Yenny akan menambah lagi dan mengirim ke Kota Sibolga,” ujarnya.

Baca juga: Mobil Travel Asal Sibolga Kecelakaan di Jalan Tol, Sopir dan 1 Penumpang Tewas

Sementara itu, Yenny Hutasoit mengaku merasa terpanggil untuk memperindah dan membangun Kota Sibolga.

“Inilah bentuk kepedulian dan perhatian kita kepada Kota Sibolga. Marilah kita sama-sama membangun kota yang kita cintai ini,” ucap Yenny.

Baca juga: Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan di Sibolga

Pohon Tabebuya memang sangat indah, karena bunga pohon ini sangat mirip dengan bunga Sakura. Pohon Tabebuya ini berasal dari negara Brasil.

Di Indonesia, bunga Tabebuya banyak tumbuh bermekaran di Kota Batam dan Surabaya.

Keindahan pohon Tabebuya ini pun membuat suasana di kota itu jadi seperti di Jepang. Sehingga banyak turis yang datang ingin merasakan sensasi seperti berada di Jepang.

Baca juga: Imigrasi Sibolga Segera Operasikan UKK di Madina

Pohon Tabebuya sendiri termasuk kategori pohon besar, karena tingginya bisa mencapai lebih dari empat meter. Selain itu, pohon tmTabebuya juga dapat bertumbuh dengan baik di wilayah tropis maupun sub tropis.

Pohon Tabebuya ada banyak jenis atau spesiesnya. Kurang lebih terdapat 25 jenis asli dan 100 jenis variasi. Meski demikian, bentuk bunga dari setiap jenis pohon Tabebuya biasanya sangat mirip.

Baca juga: Veteran Pejuang Berusia 97 Tahun di Mela Tapteng Dikunjungi Kababinminvetcaddam I/BB

Jenis pohon Tabebuya ada banyak, maka warna bunganya pun sangat beragam. Setidaknya ada enam warna yang dihasilkan dari bunga tabebuya, tergantung dari jenisnya.

Beberapa di antaranya adalah warna merah muda atau pink, putih, kuning, magenta, oranye, dan merah. Biasanya, bunga-bunga pada pohon Tabebuya akan bermekaran di bulan September sampai November. (red)

  • Bagikan