fbpx

Duta Besar Negara Seychelles Berkunjung ke Imigrasi Sibolga

  • Bagikan

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Duta Besar Negara Seychelles untuk Indonesia, Mr. Nico Barito berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Sabtu (27/3/2021).

Duta Besar Negara Seychelles untuk Indonesia Mr. Nico Barito tiba di Bandara Ferdinand Lumban Tobing Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Kedatangan Mr. Nico Barito disambut oleh Kakanim Kelas II TPI Sibolga Saroha Manullang disampingi Kepala Seksi Inteldakim Andi Febri.

Kemudian rombongan bergerak menuju Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga dan disambut oleh ASN Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga.

Baca juga: Pangkas Gratis di Acara Peresmian Otta Mar1 Barbershop

Duta Besar Negara Seychelles untuk Indonesia Mr. Nico Barito diterima di ruangan Kepala Imigrasi Sibolga, setelah berkeliling meninjau Ruang Pelayanan Keimigrasian dan segala fasilitas pelayanan yang ada di Kanim Sibolga.

Pada kesempatan itu, Mr. Nico Barito memberikan penguatan dan sharing ilmu dan pengalaman dalam memberikan Excellent Public Service yang berbasis hospitality atau keramahtamahan kepada ASN Imigrasi Sibolga. Hal itu dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Baca juga: Wali Kota Sibolga Berkantor di Lapangan Setiap Hari Kerja Hingga Jam 10 Pagi

Selanjutnya rombongan Duta Besar Negara Seychelles untuk Indonesia Mr. Nico Barito melanjutkan perjalanan ke daerah Wisata Balige dan Parapat untuk rekreasi dan beristirahat.

“Mr. Nico Barito dan rombongan akan menginap di Hotel Labersa Balige dan rencananya akan bertolak ke Jakarta esok harinya pukul 12.10 WIB dengan pesawat Batik Air melalui Bandara Internasional Silangit di Siborong-borong,” kata Kepala Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang kepada Tapanulipost.com, Sabtu sore.

Baca juga: Lahirnya Universitas Kristen Negeri Pertama di Indonesia Akan Jadi Sejarah

Sekilas tentang Negara Seychelles

Mungkin sebagian besar dari kita cukup asing dengan negara kepulauan yang satu ini. Negara Seychelles, yang memiliki nama lain yakni Seiselensa, merupakan salah satu negara kepulauan dengan jumlah pulau sekitar 115 pulau (sebagian besar berupa pulau tak berpenghuni) yang berada di Samudra Hindia atau tepatnya berada di sekitar 1.600 km di bagian timur Benua Afrika serta sebelah timur laut Negara Madagaskar.

Negara dengan ibu kota Victoria tersebut mempunyai luas wilayah sekitar 455 km persegi, yang terbagi menjadi 23 distrik.

Baca juga: Kepengurusan GAMKI Sumut Dibekukan

Negara Seychelles memiliki jumlah populasi terkecil yaitu sekitar 95.601 ribu (tahun 2019) di antara negara – negara lain yang berada di kawasan Benua Afrika.(red)

  • Bagikan