fbpx

Wali Kota Sibolga Berkantor di Lapangan Setiap Hari Kerja Hingga Jam 10 Pagi

  • Bagikan
Foto: Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, memberikan pengarahan kepada pegawai.

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor pemerintahan, Jumat (26/3/2021).

Sebagaimana dikatakan Wali kota, dirinya akan berkantor di lapangan setiap hari kerja hingga jam 10 pagi.

Usai bergotong royong di Kelurahan Aek Muara Pinang, bersama Lurah dan masyarakat, Wali Kota melakukan sidak ke Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB). Dalam arahannya, Wali Kota berpesan agar para pegawai lebih meningkatkan pelayanan yang humanis.

“Saya berkantor di lapangan setiap hari kerja sampai jam 10 pagi. Kami begini bukan mencari kesalahan. Kami minta tingkatkan pelayanan. Layani masyarakat sehumanis mungkin sebaik mungkin. Kami bersama Wakil Wali Kota bukan kekurangan kerjaan menjadi Pemimpin. Harus ada perubahan yang jauh lebih baik makanya kami jadi Pemimpin kota kita ini. Jangan berpikir hari ini kami kesini, besok gak mungkin kesini lagi. Ingat tiap hari kami keliling, tingkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Itu saja harapan kami, itu saya yang kami minta dari Bapak/Ibu para pegawai,” tegas Wali Kota.

Baca juga: Lahirnya Universitas Kristen Negeri Pertama di Indonesia Akan Jadi Sejarah

Wali Kota kemudian melanjutkan sidak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Di tempat itu, Wali Kota menemukan sejumlah fasilitas yang sudah tidak layak, juga barang-barang rusak yang masih belum dilakukan penghapusan aset, serta kurangnya kebersihan lokasi kantor.

Wali Kota memerintahkan Plt. Kadis Dukcapil Lilis Suriani, untuk membenahi seluruh persoalan, mengajukan pembangunan fasilitas, dan penghapusan aset, agar kantor tidak berkesan gudang.

Baca juga: Wali Kota Sibolga Minta Peserta BPJS Mandiri dari Keluarga Kurang Mampu Dialihkan ke Jamkesda

Wali Kota dan rombongan kemudian melanjutkan sidak ke Puskesmas Sambas di Jalan Tongkol. Di Puskesmas ini, Wali Kota menyempatkan diri bertanya kepada para pasien, terkait pelayanan Puskesmas.

Pasien yang ada dan telah beberapa kali berobat di Puskesmas ini mengaku mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak Puskesmas.

Baca juga: Imigrasi Sibolga Bentuk Tim Pengawasan Orang Asing di Nias Selatan

Wali Kota juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke seluruh ruangan, mengecek peralatan, dan bercengkrama dengan para petugas kesehatan.

“Seraya berpesan menjaga dan terus meningkatkan pelayanan dan kebersihan,” ujarnya.

Menjelang jam 10.00 Wib, Wali Kota pun mengakhiri sidak, dan bergerak menuju Kantor Wali Kota. (PS)

  • Bagikan