fbpx

Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan Kesal Banyak Sampah Tak Diangkut

  • Bagikan
Foto: Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Tobing saat berdialog membahas persoalan sampah.

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Wali Kota Sibolga yang baru dilantik, Jamaluddin Pohan merasa kesal melihat banyaknya sampah yang belum diangkut dari berbagai lokasi di Kota Sibolga.

Wali Kota dan Wakilnya pun langsung memanggil para pejabat dan petugas terkait pada Dinas PKPLH, Kamis (25/3/2021).

Kepada Wali Kota, Plt Kadis PKPLH Hendra Darmalius, memberikan penjelasan terkait persoalan yang dihadapi pihaknya, sehingga masih banyak sampah yang belum diangkut.

Hendra Darmalius mengeluhkan kondisi fasilitas yang tidak memadai, mulai dari mobil angkut, betor, petugas, Stasiun Pengangkutan Antara (SPA), hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Baca juga: Wali Kota Jamaluddin Pohan: Pajak yang Kita Himpun Untuk Membangun Sibolga

“Hal ini yang menjadi penyebab utama,” ungkap Hendra Darmalius didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Sampah dan TPA Dinas PKPLH Kota Sibolga, Dedy Aron Silitonga.

Menanggapi hal itu, Wali Kota meminta agar segera dibahas untuk dibuatkan solusinya.

Baca juga: PLN Sibolga Perkenalkan Aplikasi New PLN Mobile Kepada Wali Kota

“Pikirkan solusinya, kerjakan cepat, jangan rapat-rapat saja tanpa solusi. Tambah mobil, tambah minyak, tambah supir, tambah apa yang perlu ditambah, jika memang diperlukan,” tegas Wali Kota.

Wali Kota juga menyarankan agar mobil angkut pagi aktif sebanyak 8 mobil, malam 4 mobil, khusus untuk Pasar Sibolga Nauli 2 mobil, Pasar Impres 1 mobil.

Baca juga: Wali Kota Sibolga Terima Pedagang Pasar di Ruang Kerjanya

“Cari lahan, kita beli untuk SPA. Untuk TPA, cari di daerah Labuhan Angin. Biar sekalian sampah laut juga dapat diangkat,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing meminta supaya tetap memaksimalkan sarana dan prasarana yang sudah ada.

“Sebelum ada penambahan peralatan yang ada, manfaatkan dulu yang ada, maksimalkan,” tukas Pantas. (red)

  • Bagikan