fbpx

Wali Kota Jamaluddin Pohan: Pajak yang Kita Himpun Untuk Membangun Sibolga

  • Bagikan

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, mengingatkan masyarakat wajib pajak supaya segera melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi.

Hal itu dikatakan Wali Kota Jamaluddin Pohan saat melaporkan SPT Tahunan ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Sibolga, di Jalan Ade Irma Suryani Nasution No.17 Kota Sibolga, Kamis (25/3/2021).

“Dana pajak yang kita himpun, untuk membangun Kota Sibolga, bantuan kepada masyarakat, dan penanganan Covid-19. Dengan pajak yang kuat, Indonesia Maju, Sibolga Hebat,” ucap Jamal Pohan.

Jamal juga mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh warga kota Sibolga wajib pajak, untuk menyampaikan SPT Tahunan Pajak, baik secara langsung ke Kantor Pajak, atau melalui e-filling sambat-lambatnya 31 Maret 2021.

Baca juga: Wali Kota Sibolga Terima Pedagang Pasar di Ruang Kerjanya

Turut hadir bersama Wali Kota pada kegiatan ini, Kepala Kanwil DJP Sumut II Anggrah Warsono, Kepala Bidang DP3 Kanwil DJP Sumut II Teguh Pribadi Prasetya, Kepala KPP Pratama Sibolga Daniel Zebua, dan Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius.

Seperti diketahui, setiap warga negara berpenghasilan dan telah terdaftar sebagai wajib pajak ditandai dengan kepemilikan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) diharuskan melaporkan SPT PPh setiap tahunnya. Rutinitas ini dilakukan untuk melaporkan pendapatan dan pajak yang telah dipotong kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Baca juga: PLN Sibolga Perkenalkan Aplikasi New PLN Mobile Kepada Wali Kota

Ketentuan lapor SPT diatur dalam Undang-Undang nomor 6 tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP). Dilansir dari laman www.pajak.go.id, lapor SPT PPh tahun 2020 sudah dimulai sejak 1 Januari 2021. (red)

  • Bagikan