Pasangan Bahdin-Edipolo Resmi Dapat Rekomendasi PDIP

  • Whatsapp
Foto: Pasangan Bahdin-Edipolo resmi peroleh rekomendasi PDIP.

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Dr Bahdin Nur Tanjung-Edipolo Sitanggang resmi memperoleh rekomendasi calon kepala daerah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pengumunan rekomendasi itu dibacakan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Puan Maharani, yang disiarkan secara live streaming, Selasa (11/8).

Bacaan Lainnya

Sementara Pasangan Bahdin-Edipolo yang disingkat ABADI mengikuti pengumuman rekomendasi Calon Kepala Daerah yang disiarkan secara live streaming di Kantor Sekretariat PDIP Kota Sibolga di Jalan S Parman Kota Sibolga.

“Untuk Kota Sibolga rekomendasi diberikan kepada pasangan Dr Bahdin Nur Tanjung san Edipolo Sitanggang,” sebut Puan disambut tepuk tangan dan teriakan “Merdeka” para Pengurus PDIP Sibolga.

Pasangan Bahdin-Edipolo kemudian berdiri sembari memegang surat rekomendasi dari PDIP.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya mengumumkan 75 paslon pada gelombang ketiga hari ini. Menurutnya, angka 75 bertepatan dengan semangat menggelorakan HUT ke-75 tahun Kemerdekaan RI.

Ini adalah pengumuman gelombang ketiga, setelah pengumuman sebelumnya pada 19 Februari dan 17 Juli 2020.

Sebelumnya pada gelombang pertama diumumkan 49 Pasangan Calon. Lalu pada gelombang kedua ada 45 Paslon.

“Sedangkan pada gelombang keempat nanti akan diumumkan calon gubernur sebagai puncak pengumuman rekomendasi dari PDIP,” kata Hasto.

Hasto mengungkapkan, pengumuman calon kepala daerah gelombang tiga ini merupakan bagian dari komitmen partai dalam menyiapkan calon pemimpin terbaik untuk rakyat dalam Pilkada Serentak 2020.

Sebagai komitmen pada protokol pencegahan Covid-19, PDIP tetap melakukan pengumuman via teleconference.

“Pilkada bagi PDI Perjuangan adalah momentum konsolidasi partai.”

“Maka kali ini, kami akan mengumumkan 75 paslon kabupaten kota,” kata Hasto. (red)

Pos terkait