fbpx

Babinsa Diharapkan Dapat Manfaatkan Potensi di Wilayahnya

  • Bagikan

TAPANULIPOST.com – Sebagai Prajurit terdepan, para Babinsa harus dapat memanfaatkan potensi yang ada di masing-masing wilayah untuk dikelola, sehingga mampu menambah penghasilan para Prajurit.

Hal itu ditegaskan Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, didampingi Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Aditya Yuni Hartono, saat melakukan kunjungan ke Koramil jajaran Kodim 0206/Dairi, Jumat (30/4/2021).

Lebih lanjut Danrem menegaskan, para Prajurit juga harus mampu mengajak dan mengubah pola pikir masyarakat untuk mau berusaha keras di berbagai bidang, baik pertanian perkebunan dan peternakan maupun perikanan hingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri.

Danrem juga menekankan kepada para Danramil dan Babinsa sebagai prajurit agar tetap berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam menjalankan tugas serta hindari pelanggaran sekecil apapun.

Baca juga: Danrem 023/KS Tinjau Penertiban Keramba Jaring Apung di Kecamatan Silahisabungan

Kolonel Inf Febriel B Sikumbang mengingatkan kepada para Babinsa agar tetap menjaga keamanan wilayahnya, tingkatkan sinergisitas, baik sesama TNI maupun Polri dan aparat di kewilayahan lainnya.

“Tetap mensosialisaikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, sosialisasikan aturan  pelarangan mudik sesuai dengan anjuran pemerintah agar tidak terjadi penyebaran Covid-1,” tegas Danrem.

Baca juga: Danrem 023/KS Dampingi Pangdam 1/BB dan Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Massal Lansia di Dairi

Adapun Koramil yang dikunjungi Danrem 023/KS, antara lain Koramil 02/Sidikalang,  Koramil 03/Parongil, Koramil 04/Tigalingga, Koramil 01/Sumbul, Koramil 06/Karajaan.

Kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung situasi wilayah Satuan jajaran yang ada di wilayah Korem 023/KS.

Baca juga: Longsor di Areal PLTA Batang Toru, 12 Orang Hilang

Danrem juga menyempatkan melihat kegiatan Prajurit Kreatif dan meninjau Kampung Tangguh di Desa Kalang Simbara, Kelurahan Sidikalang, Dairi.

Turut mendampingi Danrem antara lain Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Aditya Yuni Hartono, Dantim Intelrem Kapten Arh Pasaribu, Pasiter Dairi Letda Inf H Maebang. (rel)

  • Bagikan