Viral Ikan Mas Raksasa Danau Toba Minta Dilepas, Ini Kata yang Posting

  • Whatsapp
Foto Kolase: Viral ikan mas raksasa di Danau Toba berhasil ditangkap pemancing. (istimewa)

DAIRI, TAPANULIPOST.com – Video dan sejumlah foto yang memperlihatkan seekor ikan mas berukuran raksasa yang tangkap pemancing di Danau Toba, tepatnya di Tao Silalahi, Kabupaten Dairi, beberapa hari lalu menjadi viral di media sosial. Banyak netizen yang meminta agar ikan mas tersebut dilepaskan kembali ke Danau Toba.

Video penangkapan ikan mas raksasa tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook Juliarson Saragih pada, Sabtu (8/8).

Bacaan Lainnya

Usai postingannya viral di media sosial, Juliarson Saragih akhirnya memberikan penjelasan menanggapi banyaknya komentar netizen yang meminta supaya ikan itu dilepas.

“Karna banyak yg mengkomen masalah ikan mas sebelumnya, saya selaku yang publikasikan memperjelas:

Sebelumnya saya minta maaf jikalau ikannya tidak dilepas

Itu videonya saya sendiri yg videokan.

Sebelum ikan kami bawa, terdahulu ikannya di lihat yg punya pranca/lapak pemancingan di Silalahi ikan mas tsb boleh atau tidak di bawa. Setelah di lihat yg punya pranca/lapak pemancingan, ikan tsb boleh dibawa dan dikatakan itu rejeki yg mendapatkan. Karna ikan tersebut yg di pancing bukan yg dirambit atau sengaja diincar.

Seandainya yg punya pranca/ lapak mengatakan ikan tsb tidak bisa dibawa, ikan itu juga kami lepas kembali ke danau toba. Sekian penjelasan dari saya, terimakasih salam sehat selalu buat sabat semuanya,” tulis Juliarson Saragih di salah satu grup facebook.

Namun dalam penjelasannya itu, Juliarson Saragih tidak menerangkan bagaimana kondisi ikan tersebut saat ini. Apakah ikan tersebut masih dipelihara atau bahkan sudah dimasak.

Hingga berita ini diterbitkan Tapanulipost.com masih berupaya meminta konfirmasi dari Juliarson Saragih.
Seperti diberitakan sebelumnya, ikan mas raksasa seberat 15 kg berhasil ditangkap oleh pemancing di Danau Toba, tepatnya di Tao Silalahi, Kabupaten Dairi.

Video dan sejumlah foto penangkapan ikan mas raksasan itu pertama kali diunggah oleh Juliarson Saragih di akun facebooknya, pada 8 Agustus 2020.

“Berhasil mendarat dg sempurna. Ikan Mas 15 kg,” tulis Juliarson.

Melihat postingan tersebut, banyak netizen yang berkomentar meminta agar ikan mas raksasa itu dilepaskan kembali ke Danau Toba.

Pasalnya, penangkapan ikan mas raksasa mengingat netizen akan penangkapan ikan serupa 2018 di Tao Silalahi, bersamaan dengan tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Tiragras, Simalungun, Senin (18/6/2018) lalu.

Mutya Annisa Hafsah: Jd keingat kejadian2 di danau toba yg katanya berawal dari dapatnya ikan mas yg gede.. Berujung bencana.. Sebaiknya si lepas aja bg. . Kasian juga ikannya.

Hana Silalahi: Tolong kembalikan lgi ikan itu.

Ronald Panjaitan: Sebaiknya di Lepas aja,kali aja ikan itu lagi Hamil Tua.

Sebelumnya penangkapan ikan mas raksasa Danau Toba pada 2018 lalu, dikait-kaitkan dengan tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Tiragras, Simalungun.

Saat itu, pemancingan Rumah Singap, Salmon Silalahi, di Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi mengatakan berat ikan mas yang ditangkap 13,5 kilogram, Senin (18/6/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. (red)

Pos terkait