Kapolres Tapteng Turun Tangan Timbun Jalan Berlubang

  • Whatsapp
Foto: Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat turun tangan timbun jalan berlubang. (Preddy Situmorang/TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat bersama jajarannya bergotong-royong menimbun jalan berlubang di sepanjang Jalan Jenderal Feisal Tanjung Pandan, Jumat, 17 Januari 2020.

Jalan menuju Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Tapteng di Kecamatan Pandan, mengalami kerusakan cukup parah dipenuhi lubang-lubang menganga. Kondisi jalan rusak ini sudah berlangsung cukup lama, dan sudah sangat membahayakan pengguna jalan.

Muat Lebih

Melihat kondisi tersebut, AKBP Sukamat didampingi Wakapolres, Kompol Kamdani turun langsung memimpin jajarannya melakukan aksi gotong royong mulai sekira pukul 14.30-16.00 WIB.

Baca juga :  Caleg Ini Diamankan Polisi karena Diduga Menghina Pendeta dan Pastor di Facebook
Foto: Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat timbun jalan berlubang. (Preddy Situmorang/TAPANULIPOST.com)

Untuk menghindari bertambahnya korban serta untuk menunjang kelancaran lalu lintas, Polres Tapteng bekerja sama dengan pengusaha terkait untuk menimbun jalan yang berlubang, yang panjangnya sekitar 3 kilo meter.

AKBP Sukamat menjelaskan, gotong royong menimbun jalan berlubang di sepanjang Jalan Jenderal Feisal Tanjung ini untuk memperlancar jalur transportasi masyarakat.

“Kondisi jalan ini memang sudah sangat membahayakan masyarakat, bahkan sudah ada korban. Salah satu tugas Polisi itu adalah melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Hal itulah yang mendasari kami dari Polres Tapteng gotong-royong menimbun ruas jalan yang berlubang, demi kenyamanan dan kelancaran masyarakat Tapanuli Tengah dalam berkendara,” kata Kapolres.

Baca juga :  Polisi Berhasil Tangkap Pembunuh Sadis Anak Kandungnya

“Sekaligus juga menyambut kedatangan Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Martuani Sormin ke Tapteng, yang direncanakan pada 21-23 Januari 2020,” ujar AKBP Sukamat.

Kapolres berharap, dengan ditimbunnya jalan itu akan menimbulkan suatu gerak bersama bagi instansi terkait guna memperbaiki jalan tersebut secara permanen.

“Kami hanya menutup lubang yang sudah menganga demi menghindari terjadinya lagi indisiden. Dengan kondisi saat ini masyarakat sudah terbantu dan nyaman khususnya anak-anak sekolah yang setiap hari melintasi jalan ini. Dan kami harapkan tindakan selanjutnya, instansi terkait dapat memperbaikinya secara permanen,” harapnya.

Baca juga :  Bejat, Oknum Guru SD di Tapteng Diduga Cabuli Muridnya

Sementara itu, sejumlah pengendara yang dimintai tanggapannya menyampaikan terima kasih atas inisiatif Polres Tapteng menimbun jalan yang berlubang.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Polres Tapteng yang sudah menimbun jalan ini. Sudah lama kondisi Jalan Feisal ini dibiarkan mengaga dan sampai memakan korban. Saya tahu persis bagaimana kondisi jalan ini, karena 5 tahun saya menarik becak dan selalu lintas dari jalan ini,” kata Muhammad Naen Bugis. (red)

Loading...

Pos terkait