Wali Kota Sibolga Dukung UKW: Akan Terseleksi Mana yang Sungguhan dan Ngaku-ngaku Wartawan

  • Whatsapp
Foto: Wali Kota Sibolga, Drs HM Syarfi Hutauruk bersama Pengurus PWI Sibolga-Tapteng.

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk menyambut baik dan mendukung program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan PWI Sibolga-Tapteng. Karena UKW, akan menyeleksi wartawan yang memiliki kompetensi dan profesional dengan orang yang hanya mengaku-ngaku sebagai wartawan.

“Dengan adanya UKW maka akan terseleksi yang mana wartawan sungguhan dan mana yang mengaku-aku wartawan,” kata Syarfi Hutauruk saat menerima audensi Pengurus Pokja PWI Sibolga-Tapteng di ruang kerja wali kota, Rabu, 15 Januari 2020.

Muat Lebih

Mantan anggota DPR-RI tiga periode itu pun menyebutkan, saat ini banyak orang yang mengaku-aku sebagai wartawan, padahal menulis berita saja tidak tahu. Dan medianya juga tidak jelas. Untuk itulah suami dari anggota DPR-RI Delmeria Sikumbang itu menyambut baik pelaksaan UKW yang akan digelar PWI Sibolga-Tapteng.

Baca juga :  Kapolres Sibolga Terima Audensi Pengurus PWI Sibolga-Tapteng

Wali kota mengatakan, Pemerintah Kota Sibolga sangat membutuhkan wartawan yang profesional untuk dapat menyebarluaskan program pembangunan sekaligus sebagai sosial kontrol.

Karenanya, Wali Kota mengungkapkan menyambut baik terbentuknya PWI di Sibolga-Tapteng.

“Kami berikan apresiasi dan rasa bangga atas terbentuknya Pokja PWI Sibolga-Tapanuli Tengah, karena ada wadah tempat berhimpun wartawan yang sudah memiliki pandangan yang sama dalam menjalankan tugas jurnalisnya.

Syarfi Hutauruk mengaku tahu betul organisasi PWI, dan memiliki sahabat pengurus PWI. Pasalnya, Syarfi sebelumnya pernah berprofesi sebagai wartawan.

Baca juga :  Wali Kota Sibolga Kesal Masih Banyak Warga Tak Kibarkan Bendera

“Pesan saya jadikan jurnalis ini menjadi profesi anda dan patuh terhadap aturan organisasi dan menjunjung tinggi kode etik jurnalis,” pesan Wali kota.

“Sekali lagi saya menyambut baik dan siap mengukung program PWI Sibolga-Tapteng,” ucapnya.

Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng Sahat Jason Gultom, STh mengatakan, setelah menerima SK Kepengurusan Pokja PWI Sibolga-Tapteng dari PWI Sumut, pihaknya langsung menyusun rangkaian program kerja sebagai bukti PWI sudah hadir di Kota Sibolga dan Tapteng.

“Program kerja yang akan dilaksanakan PWI Sibolga-Tapteng tahun ini, yaitu menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Sibolga-Tapanuli Tengah,” kata Sahat Jason Gultom didampingi Wakil Ketua Haris Sikumbang, Sekretaris Preddy Situmorang, dan Bendahara Jhonny Simatupang.

Baca juga :  PWI Sibolga-Tapteng Bantu Korban Kebakaran di Pasir Bidang

Menyikapi dukungan dan sambutan positif yang disampaikan Wali kota Sibolga, pengurus PWI Sibolga-Tapteng mengucapkan terima kasih atas perhatian Wali kota Sibolga yang tidak lupa terhadap profesi wartawan.

Jason memaparkan, pelaksanaan UKW yang direncanakan pada Februari mendatang, merupakan kerjasama PWI Sibolga-Tapteng dengan Tambang Emas Martabe.

“Rangkaian pertemuan dan persiapan pelaksanaan UKW sudah dibahas bersama Public Relations Manager PT Agincourt Resources Tambang Emas Martabe Reni Radhan dan tim,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Wali kota Sibolga menerima audensi pengurus PWI, Pj Kadis Kominfo Sibolga Binner Lumban Gaol didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Diskominfo, Denni Aprilsyah Lubis.(red)

Loading...

Pos terkait