Bahdin Nur Tanjung Sosok yang Memenuhi Kriteria PKS

  • Whatsapp
Foto: Balon Wali Kota Sibolga Bahdin Nur Tanjung bersama Pengurus PKS.

MEDAN, TAPANULIPOST.com – Bakal calon Wali Kota Sibolga, Dr Bahdin Nur Tanjung mengikuti wawancara yang dilaksanakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sumatera Utara di kantor DPW PKS Sumut, di Jalan Kenanga Raya, Tanjung Sari, Kota Medan, Senin, 13 Januari 2020.

Tahapan ini merupakan rangkaian proses seleksi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan diusung PKS pada Pilkada Sibolga yang digelar serentak, 23 September 2020.

Muat Lebih

Wawancara tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara, Ustaz Dr H Hariyanto; Sekretaris H Ivantra Padang; Ustaz Suyatno; Ketua PKS Sibolga, Ustaz Wandana Simatupang; dan sejumlah pengurus lainnya.

Baca juga :  Jamal Pohan Jadi Balon Wali Kota Pertama Mendaftar ke Partai Golkar

Menurut Bahdin Nur Tanjung, pada sesi wawancara tersebut terjalin komunikasi efektif dan sifatnya lebih mengarah pada operasional rencana program kerja.

Dialognya lebih menonjolkan sinergi positif dan komunikasi dua arah. Bagaimana program membangun Kota Sibolga, dan apa saja strategi yang harus dilakukan.

“Termasuk tema bebas korupsi, dan sistem pemerintahan yang jujur, juga dibahas dalam pertemuan,” ujar Bahdin.

Pada kesempatan itu, Bahdin Nur Tanjung meyakinkan PKS untuk bersama-sama membangun Kota Sibolga sejalan dengan visi dan misi PKS.

Bahdin Nur Tanjung menyatakan serius dan sangat siap dalam pencalonan Wali Kota Sibolga. Punya modal politik yaitu menggaet parpol untuk mendapatkan dukungan menjadi calon, dan juga modal sosial.

Baca juga :  Bahdin Nur Tanjung Temui Para Tokoh Politik di Sibolga

Selain itu, menurut Bahdin, dirinya sebagai tokoh Muhammadiyah, tentunya memiliki basis dasar. Kemudian dengan pengalamannya yang pernah menjadi Ketua KNPI Sumut, ormas PP, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia( APTISI) Sumut, Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Sumut, Penasehat PGRI Sumut, MUI Sumut, dan Rektor Universitas Swasta terbesar di Sumut. Tentunya ini menjadi modal sosial baginya, dan menjadi bahan pertimbangan bagi PKS.

Dikatakan, PKS mengakui cukup banyak kesamaan yang dimiliki sosok Balon Wali Kota Sibolga, terutama terkait program kerja yang dituangkan dalam visi dan misi bakal calon.

Ketua DPW PKS Sumut, Ustaz Dr H Hariyanto, menyatakan bahwa Bahdin Nur Tanjung merupakan sosok yang memenuhi kriteria PKS.

Baca juga :  Balon Wali Kota Sibolga Bahdin Nur Tanjung Ikuti Fit and Proper Test di PDIP

Menurutnya, PKS menginginkan Pejabat publik seperti Walikota diharapkan memiliki kepribadian baik (akhlakul karimah), tingkat kecerdasan yang mumpuni, dan memiliki akses yang luas di masyarakat baik tingkat Provinsi maupun Nasional. Dan kriteria tersebut semua telah dimilikinya Bahdin.

“Kepribadian Alhamdulillah tidak pernah tercela, tingkat pendidikan alhamdulillah sampai puncak Doktor Ilmu Manajemen Pendidikan. Dan dengan pengalaman kepemimpinan di berbagai organisasi membuat akses jaringan sangat luas hingga di tingkat nasional. Mudah-mudahan bila Tuhan meridhoi akan berdampak positif dan memudahkan dalam membangun kota Sibolga,” ungkapnya.

Diakhir wawancara Bahdin menyatakan sangat mengharapkan PKS dapat mengusungnya bersama partai-partai lainnya untuk menjadi calon Walikota Sibolga pada Pilkada 2020.(rel)

Loading...

Pos terkait