Polsek Pandan Masih Tunggu Hasil Labfor Soal Truk Terbakar di Bengkel Apul

  • Whatsapp
Foto: Kapolsek Iptu Zulkarnain Pohan (dua dari kanan) didampingi Kanit Reskrim Polsek Pandan Aipda M Emil Lumbantobing SH (kanan) beserta personil lainnya saat memberikan keterangan kepada wartawan di kantornya, Sabtu, 11 Januari 2020. (Preddy.S/TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus terbakarnya sebuah truk pada Selasa dini hari, 3 Desember 2019 lalu di Bengkel Roma milik Apul Marito Lumbanbatu, di Jalan Padangsidimpuan, Km 7,5, Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pihak Polsek Pandan yang menangani perkara tersebut, hingga kini masih menunggu hasil Labfor untuk mengungkap kasus terbakarnya truk warna kuning Nopol BB 8476 NC, milik Erix Guntur Simanullang itu.

Muat Lebih

Baca juga :  Kuasa Hukum ‘Nels’ Laporkan Penyidik Polsek Pandan ke Propam Mabes Polri

Kapolsek Pandan, Iptu Zulkarnain Pohan mengatakan, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama Tim Inafis Polres Tapteng, sejak kasus itu dilaporkan. Pihaknya juga mendatangkan Tim Labfor Polda Sumut untuk melakukan penyelidikan.

“Pemeriksaan secara laboratoris juga sudah kita lakukan di TKP bersama Tim Labfor Polda Sumut,” kata Kapolsek Iptu Zulkarnain Pohan didampingi Kanit Reskrim Polsek Pandan Aipda M Emil Lumbantobing SH kepada Tapanulipostcom di kantornya, Sabtu, 11 Januari 2020.

Iptu Zulkarnain menyebut, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi, termasuk pemilik mobil truk, dan juga pemilik bengkel Apul Marito Lumbanbatu sebagai pelapor.

Baca juga :  Wajah IRT Ini Bengkak Hanya Gara-gara Nyanyian Tetangga

Kapolsek menjelaskan, sampai saat ini status perkara tersebut masih tahap penyelidikan, karena pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan Tim Labfor Polda Sumut.

“Jadi kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, belum ditingkatkan ke penyidikan. Kita masih menunggu hasil Labfor Poldasu untuk mengetahui,” sebutnya.

Kapolsek juga menegaskan kalau pihaknya serius untuk menangani kasus ini sampai berhasil mengungkapnya.

“Kapolres Tapteng beserta jajaran sangat serius menangani perkara ini, kita bekerja tegak lurus tanpa ada kepentingan kelompok ataupun perorangan,” tegas Kapolsek.

Sebelumnya, truk milik Erix Guntur Simanullang (31) warga Dusun VI, Jombatan Timbo, Desa Tapian Nauli III, Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng itu, diduga dibakar orang tak dikenal (OTK).

Baca juga :  Polisi Tangkap Oknum Sipir Lapas Barus Diduga Terlibat Penipuan Rp170 Juta, Korbannya Kepala Sekolah

Saat itu, truk tersebut berada di dalam bengkel milik Apul Marito Lumbanbatu. Saat kejadian, Apul bersama keluarga sedang tidur di dalam rumahnya yang seatap dengan bengkel.

Sekitar pukul 03.00 WIB, Apul Marito mendengar suara di luar kamar seperti rintik-rintik hujan. Selanjutnya dia bergegas keluar rumah untuk memastikan apa yang terjadi. Ternyata sudah ada api yang membakar ban sebelah kanan dan pintu kanan truk.

Saat itu juga, Apul Marito berteriak untuk mendapat bantuan dari warga setempat. Kemudian, Apul Marito berhasil memadamkan api yang membakar truk tersebut. (red)

Loading...

Pos terkait