Pembangunan Pasar Modern Sibolga Nauli Dimulai, Wali Kota: Mari Kita Dukung

  • Bagikan
Foto: Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota Pantas Tobing menyaksikan pemancangan perdana pondasi pembangunan Pasar Modern Sibolga Nauli.

TAPANULIPOST.com – Setelah selesai dilakukan pembersihan material bangunan lama, pekerjaan pembangunan Pasar Sibolga Nauli Sibolga yang berada di Jalan Patuan Anggi, mulai dilaksanakan oleh PT. Tureloto Battu Indah.

Pekerjaan dimulai dengan pemancangan pondasi pada, Senin (19/7/2021). Pemancangan perdana turut disaksikan oleh Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Lumban Tobing.

Sebelumnya sudah dilaksanakan pemasangan papan nama proyek, mobilisasi beberapa alat ke lokasi pekerjaan seperti excavator dan dumptruck.

Direktur Operasional PT. Tureloto Battu Indah (TBI) Nazwan, selaku pihak pelaksana proyek tersebut mengatakan, pemancangan pondasi ditargetkan selama 40 hari.

Baca juga :  Pasca Idul Fitri, Wali Kota Sibolga Perintahkan Sidak Kehadiran Pegawai

“Sedangkan untuk struktur bangunan kita targetkan selesai 105 hari,” kata Nazwan didampingi Majener Proyek Fani Darmawan di lokasi proyek.

Proyek pembangunan pasar Sibolga Nauli Sibolga dilaksanakan oleh PT. Tureloto Battu Indah, dengan nomor kontra:HK.02.03-Cb2/SPK/PPK Wil.1/FS Sibolga/05.

Adapun nilai kontrak sebesar Rp. 61.845.501.000, sumber dana APBN, dengan jangka waktu pekerjaan selama 330 Hari sejak dilakukan penandatangan kontrak pekerjaan pada 21 Juni 2021 kemarin.

Nazwan mengungkapkan, proses pekerjaan meruntuhkan bangunan lama berlangsung selama 1 bulan, dimulai sejak April dan selesai pada Mei 2021 lalu.

Selanjutnya, pembersihan material sisa bangunan lama dimulai tanggal 21 Juni hingga selesai pada 5 Juli 2021.

Baca juga :  Polisi Geledah Kantor DPRD Tapteng

“Pembangunan kantor untuk pengawas dan kontraktor serta gudang sudah selesai didirikan di lokasi tanggal 10. Saat ini juga sedang didirikan tower crane,” sebut Nazwan.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan mengatakan siap mendukung dan membantu agar pekerjaan pembangunan Pasar Modern Sibolga berlantai tiga itu bisa selesai tepat waktu.

“Sesuai dengan janji kontraktor mereka akan memenuhi target, makanya kita pasang badan untuk pembangunan ini. Kita bantu semua, bagaimana administrasinya secepatnya kita bantu, supaya mereka bisa kejar target sesuai dengan waktu yang ditentukan,” kata Jamaluddin Pohan didampingi Wakilnya Pantas Tobing.

Baca juga :  Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan Hadiri RUPS Bank Sumut

Sebelumnya, ungkap Jamal, Pemko Sibolga telah membantu mempersiapkan tempat relokasi pedagang ke Stadion Horas.

“Jaringan listriknya juga kita siapkan disana. Kita harap kita kepada masyarakat supaya sama-sama mendukung pembangunan Pasar Modern Sibolga Nauli,” ucap Jamal. (red)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0811875655
via EMAIL: tapanulipost@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
__________________________________
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis Tapanulipost.com tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers Tapanulipost.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online Tapanulipost.com Hubungi kami: tapanulipost@gmail.com
  • Bagikan