Rumah Terbakar di Kolang, Korban: Ada Bau Solar

  • Bagikan

TAPANULIPOST.com – Sebuah rumah sekaligus warung di Desa Unte Mungkur II, Dusun I Sidari, Kecamatan Kolang, Tapanuli Tengah terbakar, Kamis (10/6/2021) dini hari 01.10 WIB. Korban mencium ada bau minyak solar dan bensin di pintu papan warungnya.

Mencium aroma solar dan bensin, Carles Manurung, pemilik rumah menduga rumahnya sengaja dibakar oleh orang tak dikenal (OTK).

Menurut Carles, dugaan itu juga dikuatkan dengan pengakuan tetangganya yang mendengar ada orang yang mendekati rumahnya pada saat kejadian.

“OTK membakar rumah saya, semua papan pintu bau solar dan bensin. Dan tetangga juga mendengar ada orang berhenti di depan rumah saya jam 01.10 WIB, dan melihat pergi ke arah Kolang,” tulis Carles diakun facebooknya.

Baca juga :  Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Mobil Anggota DPRD Tapteng

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Mobil Anggota DPRD Tapteng

Pada saat kejadian, korban sudah tidur. Beruntung api cepat dipadamkan setelah istrinya terbangun kemudian memberitahukan peristiwa itu kepada suaminya.

Warga yang mengetahui kejadian itu pun langsung membantu memadamkan api.

Baca juga: Warna Air Laut Sibolga Berubah Jadi Kecoklatan, Disebut Fenomena Red Tide

“Tuhan tidak mengizinkan rumah saya terbakar, semoga Tuhan memberi tegoran bagi pelakunya. Saya doakan engkau (pelakunya OTK) sehat selalu dan Tuhan memberkatimu,” ujar Carles.

Baca juga :  Walikota Sibolga Berang Pohon yang Dia Tanam Ditebang Pedagang

Carles mengatakan sudah melaporkan kejadian itu ke polisi. Petugas Polsek Kolang sudah turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Baca juga: Mobil Anggota DPRD Dibakar, Bupati Tapteng Minta Polda Tangkap Pelaku dan Aktor Intelektual: Jangan Ada yang Sok Hebat

Sementara itu Kapolsek Kolang, AKP M Tahir Lubis membenarkan telah menerima laporan dari warga terkait peristiwa tersebut.

“Warga sudah datang ke Polsek, kita cek dulu kesana,” kata AKP M Tahir lubis Ketika dikonfirmasi Tapanulipost.com, Kamis siang. (red)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0811875655
via EMAIL: tapanulipost@gmail.com
Baca juga :  Rumah Terbakar di Mela Tapteng
(mohon dilampirkan data diri Anda)
__________________________________
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis Tapanulipost.com tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers Tapanulipost.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online Tapanulipost.com Hubungi kami: tapanulipost@gmail.com
  • Bagikan