fbpx

Pipa Air Bersih Untuk 2 Desa di Tapteng Dirusak

  • Bagikan
Foto: Pipa salurah air bersih di Desa Aek Raso bocor karena dirusak oleh orang tak bertanggungjawab.

TAPANULIPOST.com – Pipa saluran air bersih milik Pemkab Tapteng yang berada di Desa Aek Raso, Kecamatan Sorkam Barat, dirusak. Pipa tersebut dirusak dengan sengaja oleh orang tak bertanggungjawab, yang diduga masih warga sekitar.

Kepala Desa Aek Raso, Parlindungan Nainggolan menuturkan, pengrusakan pipa saluran air bersih tersebut diketahui pada, Senin pagi (3/5/2021).

Kejadian itu diketahui setelah adanya keluhan, bahwa air tidak mengalir lagi ke rumah warga.

“Sebelumnya warga mengeluhkan air tidak mengalir,” kata Parlindungan Nainggolan kepada Tapanulipost.com Senin siang.

Baca juga: Penyedia Jaringan Internet Ilegal Marak di Sibolga dan Tapteng, Ini Kata Telkom

Atas keluhan itu, petugas turun melakukan pengecekan ke sumber air yang ada di Dusun Dua Desa Aek Raso. Saat berada di lokasi ditemukan pipa saluran air telah bocor di beberapa titik.

“Ada sebanyak 5 batang pipa yang dirusak, sekitar 30 meter. Kalau dilihat pipa itu dirusak pakai parang,” beber Parlindungan.

Baca juga: Selain Tak Berkumis, Kepala Sekolah di Sumut Diminta Besarkan Biseps Bukan Perut

Ketika ditanya motif pelaku melakukan pengrusakan, Parlindungan tidak mau menebak. Namun dia menduga pelakunya masih warga desa setempat.

“Motif belum diketahui, tapi saya tidak ada mendengar ataupun menerima keluhan ada warga yang tidak dapat air bersih. Tidak mungkin pelaku datang dari jauh, kita duga masih warga disini,” ujarnya.

Baca juga: PWI Sibolga-Tapteng Bagi-bagi Takjil dan Masker Sekaligus Buka Bersama

Kades menjelaskan, kerusakan pipa tersebut mengakibatkan terhambatnya distribusi air bersih ke masyarakat di dua desa, yakni Desa Aek Raso dan Maduma.

“Hari ini kami langsung pesan pipanya, dan akan segera diperbaiki agar air bersih bisa kembali mengalir ke rumah warga,” ungkap Parlindungan. (red)

  • Bagikan