fbpx

Jadi Sekda Perempuan Pertama di Tapteng, Ini Profil Yetty Sembiring

  • Bagikan
Foto: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani lantik Yetty Sembiring menjadi Pj Sekda.

TAPANULIPOST, TAPANULIPOST.com – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani melantik Yetty Sembiring, S.STP, MM, menjadi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Senin (26/04/2021). Yetty Sembiring yang juga pernah menjadi ajudan bupati ini disebut sebagai Sekda perempuan pertama di Tapteng.

Yetty Sembiring lahir di Medan pada 28 Mei 1979. Ibu dua anak ini merupakan jebolan STPDN tahun 2001. Ia menjadi lulusan terbaik dari Sumatera Utara, dan meraih peringkat 11 se-Indonesia.

Wanita yang menikah pada tahun 2004 itu, memulai karir pertamanya sebagai staf di bagian Kepegawaian Setda Tapteng. Kemudian, ia menjadi Kasi Pemerintahan di Kelurahan Aek Tolang.

Dan tak lama kemudian ia mendapat promosi dipercaya menjadi Lurah Lubuk Tukko. Ternyata, saat itu Yetty menjadi sejarah baru. Ia menjadi Lurah perempuan pertama di Tapanuli Tengah.

Baca juga: Bupati Bakhtiar Sibarani Lantik Mantan Ajudannya Jadi Sekda

Berselang kemudian, Yetty melanjutkan karirnya di Eselon IV tepatnya di Dinas Pariwisata dan BKD Tapteng. Lalu ia kembali menapaki karirnya ke Eselon III di Dinas Lingkungan Hidup Tapteng (Bapedalda). Di tempat itu, Yetty sangat tertantang menjadi Tim Program Adiwiyata Sekolah Peduli Lingkungan. Dan hasilnya, SMAN 1 Matauli Pandan berhasil mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional dan bertemu dengan Presiden, berkat binaan Bapedalda Tapteng.

Karir Yetty semakin cerah di kepemimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani menjadi Bupati Tapanuli Tengah. Tepatnya pada Mei Tahun 2017, Yetty Sembiring dipercaya sebagai Ajudan (ADC) bupati, dan juga menduduki jabatan Kepala Bidang.

Baca juga: Kehadiran Perempuan Bikin Budaya Tambang Jadi Lebih Lembut

Kemampuan Yetty dalam bekerja terus mendapat penilaian dari bupati. Akhir tahun 2017 dia dipercaya menjadi Sekretaris BKD dan diangkat menjadi Plt Kepala BKD Tapteng. Kemudian Yetty pun mengikuti seleksi terbuka dan diangkat definitif menjadi Kepala BKD Tapteng pada tahun 2018.

Setelah 2 tahun, Yetty mendapat kepercayaan dari bupati yakni menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tapteng.

Baca juga: PLN Sibolga Akan Putus Kabel Lain yang Nyantol di Tiang Listrik

  • Bagikan