fbpx

Petugas Gabungan Sita Belasan Senjata Tajam dan Ponsel di Lapas Sibolga

  • Bagikan
Foto: Petugas gabungan saat menggelar razia di kamar hunian warga binaan Lapas Kelas IIA Sibolga.

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Petugas gabungan menemukan sejumlah senjata tajam dan ponsel saat menggelar razia di kamar hunian warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga, Selasa malam (6/4/2021).

Kegiatan razia tersebut melibatkan petugas Lapas Sibolga, personel Korwil SATOPS PATNAL PAS Kanwil Sumut, Polsek Pandan dan Koramil 01/ Pandan.

Razia dipimpin Kepala Lapas Kelas IIA Sibolga Tapianus Antonius Barus. Petugas gabungan menggeledah satu per satu blok dan kamar tahanan, memastikan tidak ada barang terlarang yang disimpan di kamar tahanan.

Kalapas Sibolga Tapianus Antonius Barus mengatakan, razia gabungan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Lapas, dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57.

Baca juga: Sejumlah Barang Hilang dari Rumdis Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Kerugian Ditaksir Rp 589 Juta

“Kita mau memastikan tidak ada barang-barang yang dilarang masuk ke Lapas Kelas IIA Sibolga,” kata Tapianus Antonius Barus melalui Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Rian Firmansyah, Rabu (7/4/2021).

Disebutkan, kegiatan razia ini juga untuk menindaklanjuti surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Republik Indonesia Nomor : PAS.2.PK.02.10.02-143 dan Surat Kepala Kantor Wilayah Sumut Nomor : W.2-PK.02.10.02- 5010 tentang razia serentak.
“Razia ini melibatkan seluruh ASN Lapas Kelas IIA Sibolga sebanyak 43 orang, personel BAPAS Sibolga 7 orang, personel Korwil SATOPS PATNAL PAS Kanwil Sumut 3 orang, personel Polsek Pandan 4 orang dan Koramil 01/Pandan 2 orang,” paparnya.

Baca juga: Kerjasama dengan Kejari Sibolga, PLN Berhasil Tagih Utang Pelanggan Rp 137 Juta

Menurut Kalapas, kegiatan razia berjalan lancar dan kondusif tanpa ada gangguan keamanan.

“Hasil dari razia tersebut ditemukan HP sebanyak 7 buah, alat elektronik 11 buah dan senjata tajam 11 buah,” sebutnya. (red)

  • Bagikan