fbpx

Wali Kota Sibolga Berang Bongkar Sendiri Meja Belajar yang Rusak

  • Bagikan
Foto: Wali Kota Jamal Pohan berang dan membongkar sendiri meja belajar yang rusak agar tidak dipergunakan lagi oleh pihak sekolah.

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan berang dan mengaku kesal melihat fasilitas sekolah yang sudah rusak, tapi masih tetap dipergunakan.

Fasilitas sekolah berupa meja belajar yang rusak itu ditemukan Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, saat meninjau salah satu SD Negeri di Kelurahan Aek Parombunan, Jumat kemarin.

Wali Kota beserta para pejabat lainnya melakukan peninjauan guna memastikan kesiapan sekolah untuk menggelar belajar tatap muka, yang direncanakan pada Juni mendatang, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Wali Kota Jamal Pohan pun berang dan membongkar sendiri meja belajar yang rusak agar tidak dipergunakan lagi oleh pihak sekolah.

Baca juga: Seorang Pria Ditangkap di Samping Makam Pahlawan Sibolga

Pasalnya, kondisi meja belajar yang sudah rusak tersebut mengganggu kenyamanan siswa saat belajar.

Jamal Pohan kemudian menegur pihak sekolah dan mempertanyakan penggunaan dana BOS, yang seharusnya dipergunakan untuk memperbaiki fasilitas pendidikan yang mengalami kerusakan.

Baca juga: 1 Terduga Teroris Diamankan di Padangsidimpuan

“Kita harap kepada para kepala sekolah, supaya lebih peduli terhadap keadaan lingkungan sekolah. Itu yang lebih penting, karena anak-anak sekolah tidak hanya belajar di dalam kelas. Tapi dia juga melihat, apa yang dilihat maka itu yang diikutinya. Jadi tidak cukup hanya di dalam kelas, di lingkungan sekolah juga sangat penting mempengaruhi jiwa dan kepribadian anak,” kata Jamal Pohan.

Jamal Pohan menegaskan harus ada perubahan pada masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota Sibolga.

Baca juga: Kepala BPBD dan 4 Camat di Sibolga Diganti

“Kalau tidak ada perubahan, saya menjadi wali kota, ngapain saya jadi wali kota, harus ada perubahan,” tegas Jamal.

“Saya bilang sama Pak Sekda, jangan hanya retorika, tapi ada tindakan, perubahan dan solusi setelah kita sidak,” ujar Wali Kota. (red)

  • Bagikan