fbpx

Jamaluddin Pohan Jadi Ketua Nasdem Sibolga

  • Bagikan

MEDAN, TAPANULIPOST.com – Usai dilantik menjadi Wali Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan mendapat mandat untuk menyusun struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Sibolga.

Surat Mandat nomor : 009-SM/DPW-NasDem/SU/2021 tersebut ditanda tangani oleh ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST dan sekretaris H.Syarwani. Kemudian diserahkan langsung oleh Ketua DPD Nasdem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani di Restoran Pondok Indah Medan, Jum’at 26 Februari 2021.

Bakhtiar Sibarani menerangkan bahwa DPW Partai Nasdem Sumut mempercayai H. Jamaluddin Pohan menyusun kepengurusan di Kota Sibolga.

Jamaluddin Pohan juga ditunjuk untuk menyusun struktur hingga tingkat ranting.

Baca juga: Usai Dilantik, Jamaluddin Pohan Sampaikan Ini Kepada Warga Sibolga

“Artinya, bang Jamal ini sudah Ketua DPD Nasdem Sibolga, jadi tinggal menunggu surat Keputusan (SK) saja. Disini saya hanya menyerahkan mandatnya saja, karena kebetulan ketua wilayah kita sedang berada di luar negeri,” ucap Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada wartawan.

Bakhtiar berpesan kepada Jamal agar benar-benar selektif menyusun dan merekrut orang-orang yang nantinya masuk dalam struktur kepengurusan Nasdem Sibolga, demi kemajuan partai besutan Surya Paloh itu.

“Jadi kami sudah sama-sama Ketua DPD Nasdem, nah untuk siapa saja yang masuk dalam kepengurusan nantinya itu tergantung bang Jamal,” ujarnya.

Bakhtiar yang juga sebagai Bupati Tapteng itu menambahkan, partai Nasdem adalah partai pemenang di Kota Sibolga dengan meraih 5 kursi di parlemen. Prestasi tersebut diharapkan dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

Baca juga: Gubernur Sumut Lantik Jamal-Pantas Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga

“Ketua DPRD Sibolga itu berasal dari Nasdem, dan bang Jamal ini juga diusung oleh Nasdem, jadi kami akan bersinergi nanti, sebagaimana pesan ketua umum kami, Surya Paloh berbuatlah terus untuk kepentingan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

“Saya melihat bang Jamal ini sudah siap memimpin Nasdem Sibolga, bahkan kantor Nasdem saja pun sudah disiapkan beliau,” sebut Bakhtiar seraya berharap Pantas Maruba Lumban Tobing selaku wakil Wali Kota sibolga bisa menjadi ketua dewan pertimbangan Nasdem Sibolga.

Baca juga: 700 Nelayan Tapteng Dapat Bantuan Asuransi dari Provinsi Sumut

Sementara, H Jamaluddin Pohan mengatakan secepatnya akan menyusun struktur kepengurusan Nasdem Sibolga.

“Ya kita rombongan habis nanti semuanya, tapi yang pertama sekali untuk Sekretaris Nasdem Sibolga kami percayakan kepada Syukri Nazri Penari (Ketua DPRD Sibolga), yang lain menyusul,” sebut Jamal. (red)

  • Bagikan