fbpx

Danrem 023/KS: Saya Siap Pertama Divaksin di Wilayah Korem

  • Bagikan
Foto: Danrem 023/KS Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang menyatakan siap jadi orang pertama divaksin.

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Danrem 023/KS Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang menyatakan siap jadi orang pertama divaksin COVID-19 di wilayah Korem 023/KS.

“Saya siap menjadi orang pertama untuk divaksin di wilayah Korem 023/KS,” kata Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, Kamis (14/1/2021).

Danrem mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak ragu menerima dan melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Selain itu, Danrem juga memerintahkan agar Prajurit Korem 023/KS siap mengawal pelaksanaan vaksin dan menjadi garda terdepan dalam penegakan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dalam upaya pemerintah mengatasi pandemi COVID-19.

Untuk diketahui, pada hari Senin (11/1/2021), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menggeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) untuk vaksin Sinovac buatan Cina telah lulus uji keamanan dan keampuhan.

Tercatat, tingkat efikasi (keampuhan) dari vaksin COVID-19 buatan Sinovac sebesar 65,3 persen.
Angka tersebut telah melebihi ambang batas minimal yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yakni sebesar 50 persen.

Dan pada hari ini Rabu (13/1/2021), Presiden RI Joko Widodo telah menerima vaksin pertama digelar di Istana Kepresidenan Jakarta.

Sementara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, pada hari ini, Kamis (14/1/2021), menjadi orang pertama yang divaksin COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi menyebutkan ada sebanyak 26.133 pejabat publik, tokoh dan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) Sumut yang akan divaksin pada termin pertama di Januari 2021.

Vaksinasi dilakukan mulai dari tingkat provinsi, kemudian tingkat kabupaten/kota yang dimulai di Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Deliserdang yang tercatat terbanyak terpapar COVID-19. (red)

  • Bagikan