Rumahnya Terbakar Saat Tidur Pulas, Nenek Berjuang Selamatkan Cucunya

  • Whatsapp

TAPANULI UTARA, TAPANULIPOST.com – Dua unit rumah semi permanen di Tapanuli Utara, ludes terbakar, pada Rabu dini hari (6/1/2021) pukul 00.40 WIB. Ada kisah yang sangat dramatis, dimana seorang nenek berhasil menyelamatkan cucunya dari amukan api.

Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh SIK, MM melalui Kasubbag Humas Aiptu W. Baringbing menerangkan, pemilik rumah yang terbakar tersebut yakni, Diana Boru Simorangkir als Op. Stefani (64) dan Op. Dewi Boru Sihombing (80) warga Huta Bagasan, Dusun II, Desa Hutatoruan I, Kecamatan Tarutung, Taput.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil interogasi dan keterangan yang kita himpun dari saksi dan juga korban pemilik rumah, bahwa kebakaran tersebut terjadi tiba-tiba saat pemilik rumah tidur pulas,” kata Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh melalui Kasubbag Humas Aiptu W. Baringbing dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu pagi.

Menurut keterangan salah satu pemilik rumah Diana Boru Simorangkir menjelaskan, bahwa pada malam itu sekira pukul 23.00 WIB, dirinya belum tidur dan di rumah tidak ada terjadi sesuatu.

Namun setelah pukul 00.40 dini hari, dirinya terbangun karena kepanasan dan melihat api sudah membesar di ruang tengah dan belakang.

Setelah itu, korban pun membangunkan cucunya Dika Lumbantoruan (8) yang saat itu tidur bersamanya. Saat mereka bangun, korban dan cucunya pun bingung hendak keluar, karena di pintu depan dan belakang sudah ada api.

“Korban terpaksa menerobos keluar dari pintu belakang dengan membawa cucunya, sehingga mengalami korban bakar di bagian muka dan tangan. Sedangkan cucunya tidak mengalami apa-apa, karena dipeluk saat lari ke luar rumah,” terangnya.

Setelah korban berhasil ke luar dari rumahnya yang sudah terbakar, lalu korban bersorak-sorak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan itu langsung berdatangan membantu korban Op. Dewi Boru Hombing agar keluar dari rumah, karena api sudah merembes ke rumahnya.

“Setelah 30 menit kemudian, mobil pemadam kebakaran Pemkab Taput pun tiba di tempat kejadian. Tidak berapa lama api bisa padamkan. Namun kedua rumah beserta isinya sudah ludes terbakar.

Disebutkan, saat ini korban Dewi Br Simorangkir masih dirawat di Rumah Sakit Umum Tarutung, karena mengalami luka bakar.

“Kita masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. Dan kita sudah mengamankan TKP dan memeriksa sejumlah saksi-saksi,” ungkap Baringbing. (red)

Pos terkait