Jamal Pohan Jadi Balon Wali Kota Pertama Mendaftar ke Partai Golkar

  • Whatsapp
Foto: Bang Jamal Pohan saat menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Golkar Sibolga. (Preddy Situmorang/TAPANULIPOST.com)

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Bakal calon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, mendaftar ke Partai Golkar di Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Sibolga, Jumat 15 November 2019. Bang Jamal (sapaan akrabnya) diantar langsung oleh ratusan pendukung dan tim pemenangannya.

Jamaluddin Pohan yang juga Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Sibolga itu, menjadi pendaftar yang pertama ke Partai Golkar sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 14 sampai 25 November 2019.

Muat Lebih

Bang Jamal menegaskan, Partai Golkar adalah partai yang istimewa, bahkan paling demokratis, dan kadernya pun petarung. Hal ini telah terbukti dan tercatat dalam sejarah, bahwa Partai Golkar yang pertama menggelar konvensi calon Presiden.

Baca juga :  Bahdin Nur Tanjung Bocorkan Visi Misinya saat Daftar ke Gerindra, Apa saja?

Maka itu, kata Bang Jamal, setiap menjelang perhelatan pesta demokrasi, setiap kader maupun non-kader memiliki hak yang sama untuk mencalon dan mendaftarkan dirinya ke Partai Golkar, termasuk di Kota Sibolga.

Foto: Bang Jamal Pohan menyampaikan kata sambutan saat mendaftar ke Partai Golkar. (Preddy Situmorang/TAPANULIPOST.com)

“Saya memprediksi, akan ada 4 kader yang mendaftar ke Golkar. Artinya, selain saya, ada 3 orang lagi, yakni Ketua DPD Golkar Sibolga, Jamil Zeb Tumori, Bahdin Nur Tanjung dari Sumut, dan Hotma Nainggolan,” ungkap Bang Jamal.

Dia mengaku tidak gentar, sekalipun harus bertarung dengan Ketua DPD Partai Golkar Sibolga dan kader lainnya untuk merebut Golkar sebagai perahu politik menuju Pilkada Sibolga 2020.

Baca juga :  Bahdin Nur Tanjung Temui Para Tokoh Politik di Sibolga

“Kita sudah siap bertarung melawan Ketua, tapi secara elegan. Adalah hal yang wajar jika Ketua Golkar berkeinginan untuk maju sebagai Wali Kota. Apalagi Jamil Zeb Tumori sudah periode ketiga menjadi Anggota DPRD, tentunya ada keinginan untuk naik jenjang menjadi Wali Kota. Tapi kami harapkan kedepan Golkar bersama kita,” ujar Bang Jamal.

Bahkan, Bang Jamal mempersilakan kepada para balon wali kota lainnya untuk “merapat” ke Golkar dan mengikuti semua proses tahapan sesuai mekanisme yang telah diatur.

Dalam kesempatan itu, Jamaluddin Pohan disambut Ketua Harian Tim Pilkada Golkar, Andri C Malau, Sekretaris Jhon Elizar Tanjung dan pengurus lainnya.

Baca juga :  Mantan Anggota DPRD Sibolga, Pantas Tobing Mendaftar Balon Wali Kota

Menurut Andri Malau, Golkar berbeda dengan partai lain, karena proses pendaftaran cukup dilakukan sekali saja. Ambil formulir, dan langsung diisi kemudian diserahkan ke Tim Pilkada.

Andri Malau mengatakan, Jamal Pohan menjadi Balon Wali Kota pertama yang mendaftar di Partai Golkar Sibolga sejak pendaftaran dibuka kemarin.

“Kita merasa terhormat ada kader Golkar yang terpanggil untuk membangun Kota Sibolga,” ujar Andri.

Jhon Elizar Tanjung menambahkan, masih ada tahapan berikutnya, yakni penyampaian visi dan misi pada 26-28 November 2019 di Kota Sibolga.

“Dilanjut pelaksanaan fit and propert test di DPD Golkar Sumut pada Desember 2019,” katanya.(red)

Loading...

Pos terkait