fbpx

Nama Mandapot Diganti, Perindo Usulkan Selfi Jadi Wakil Ketua DPRD Sibolga

  • Bagikan
Foto: Selfi Kristian Purba saat blusukan ke rumah warga.

SIBOLGA, TAPANULIPSOT.com – Partai Perindo telah mengusulkan Selfi Kristian Purba untuk dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Sibolga, menggantikan Mandapot Pasaribu yang sebelumnya pernah diusulkan.

Hal itu terungkap saat Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan menyampaikan sambutan pada rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses pertama pimpinan dan anggota DPRD Sibolga tahun anggaran 2021, di Gedung DPRD Sibolga, Kamis (18/3/2021).

Wali Kota Jamaluddin Pohan mengaku telah menyampaikan surat usulan untuk pelantikan perwakilan partai Perindo sebagai unsur pimpinan DPRD Sibolga, kepada Gubernur Sumatera Utara.

Jamal Pohan berharap Selfi Kristian Purba dapat segera terlaksana untuk memenuhi jumlah unsur pimpinan di DPRD Sibolga.

Baca juga: Direktur PDAM Mual Nauli Tapteng Teken MoU dengan Kajari Sibolga

“Harusnya dua wakil ketua, tinggal menunggu ibu Selfi ini. Sudah diantar surat bu Selfi, biar cepat ke atas mendampingi pak Jamil (Wakil Ketua DPRD Sibolga perwakilan partai Golkar),” ujar Jamal Pohan.

Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazri Penarik membenarkan bahwa partai Perindo telah menyampaikan surat pengusulan kepada DPRD Sibolga.

Menurut Syukri, dalam suratnya Perindo menunjuk Selfi untuk dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Sibolga, menggantikan Mandapot Pasaribu yang sebelumnya pernah diusulkan.

Baca juga: Seorang Anak Usia 11 Tahun Hilang Saat Mandi di Sungai Bersama Orang Tuanya

“Memang sekitar satu minggu yang lalu surat dari Perindo sudah masuk ke DPRD Sibolga. Isi suratnya itu adalah perubahan nama Wakil pimpinan DPRD yang diajukan partai Perindo Kota Sibolga,” kata Syukri kepada wartawan usai rapat paripurna.

Syukri mengungkapkan, pengusulan Selfi sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Sibolga masih tahap proses untuk mendapatkan Surat Keputusan dari Gubernur. (red)

  • Bagikan