fbpx

KPU Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Tapsel 2020

  • Bagikan

TAPSEL, TAPANULIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan, menggelar rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel 2020 di Gedung Serba Guna Al-Hadid, Desa Simaninggir Kecamatan Sipirok, Selasa (15/12/2020).

Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasaribu SH, melalui Sekda Drs.Parulian Nasution, mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh penyelenggara Pilkada Tapsel, sehingga pelaksanaan Pilkada Tapsel dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

“Itu semua berkat kerja sama yang baik dan kerja keras semua penyelenggara, sehingga keberhasilan itu dapat berjalan dengan sukses. Untuk itu, mari kita bangun kebersamaan agar kedepannya semakin kuat tentunya,” ucapnya.

“Kebersamaan tersebut harus dibarengi dengan usaha dan doa agar kedepannya dapat mengantarkan visi dan misi Tapsel menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Sekda juga mengatakan sesungguhnya pesta demokrasi adalah bahagian dari pendidikan bagi warga negara agar memiliki kecerdasan dalam membangun kedaulatan rakyat, sehingga kedepan rakyat dapat semakin cerdas dalam berpolitik.

“Pada akhirnya demokrasi di Indonesia menjadi demokrasi yang dihargai oleh Negara Internasional,” tukas Parulian.

Parulian berharap kepada KPU Tapsel untuk dapat melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan suara ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga berharap kepada pihak Paslon 01 dan 02 untuk bersama-sama kita bangun rasa solidaritas diantara kita, bahwa perbedaan pendapat adalah teman,” cetus Parulian.

Rapat pleno terbuka dipimpin Ketua KPU Tapsel, Panataran Simanjuntak M.Hum, didampingi komisioner KPU lainnya yakni Jul Hajji Siregar, Kemri Safii Nasution, Efendi Rambe dan Syawaluddin Lubis.

Turut hadir Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Wakapolres Tapsel Kompol H. Hasibuan, Kasdim 0212/Ts, Mayor Inf. Dedi Iskandar.

Kemudian, Komisioner KPU Provinsi Sumut Safrialsyah, Komisioner Bawaslu Tapsel Julianto Lubis, Kejari Tapsel di wakili Kasi Intel Saman Munthe, SH, saksi pasangan calon Bupati dan wakil bupati nomor 01 dan saksi 02.

Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak mengatakan, bahwasanya agenda rapat pleno untuk rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk Kabupaten/Kota seyogyanya berakhir pada tanggal 14 sampai 17 Desember 2020.

“Akan tetapi sehubungan dengan agenda tahapan di tingkat Kecamatan baru selesai. Maka pada tanggal 15 Desember 2020 inilah KPU Tapsel baru dimulai pelaksanaan tahapan untuk rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten,” terangnya.

“KPU berharap kiranya didalam agenda rapat pleno terbuka ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, sehingga menghasilkan pemimpin yang amanah di Kabupaten Tapsel,” ujar Panataran. (Syabil)

  • Bagikan