Atlet Asal Sibolga Dinobatkan jadi Peserta Terjauh Lomba Tembak Tupai

  • Whatsapp
Foto : Atlet menembak asal Sibolga, Hasrul Azis bersama Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal. (ist)

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Atlet menembak asal Kota Sibolga, Hasrul Aziz Sikumbang dinobatkan sebagai peserta petembak terjauh dari luar provinsi oleh panitia lomba menembak tupai di Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatra Barat.

Ajang tahunan yang dinamai Alek Nagari Manembak Tupai digelar pada Minggu, 25 Agustus 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk membasmi tupai yang menjadi hama tanaman masyarakat Koto Sani.

Muat Lebih

Baca juga :  Atlit Asal Kenya Borong Juara Marathon 10K HUT Tapteng

Hasrul Azis Sikumbang, atlet menembak dari Elite Shooting Club Kota Sibolga mengaku bangga dan puas bisa memenuhi undangan panitia perlombaan.

“Meski tidak memeroleh gelar juara, tetapi kedatangan kami sebagai peserta terjauh, disambut dan diapresiasi panitia dan Pak Kapolda Sumbar,” ucap pria yang akrab disapa Abu Nisa, yang datang bersama Noval Karim.

Menurut dia, ajang tahunan tersebut tujuannya untuk membantu masyarakat. Pihaknya pun secara sukarela mengeluarkan biaya agar bisa mengikuti perlombaan itu.

Baca juga :  Ribuan Atlit Ikuti Lomba Lari Marathon Hari Jadi Pemkab Tapteng

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, yang juga Ketua Perbakin Sumbar, mengungkapkan bahwa perlombaan tersebut mengandung manfaat sosial, yaitu membantu masyarakat mengendalikan hama tanaman.

Tahun ini, total hasil buruan mencapai 1.360 ekor tupai, dan ini menjadi pencapaian yang bagus bagi peserta.

“Sekaligus jadi ajang silaturahmi antara masyarakat dengan anggota Perbakin,” ujarnya.

Manfaat ekonominya, hasil produksi tanaman buah petani dapat meningkat, demikian pula pendapatan masyarakat dari hasil berjualan di lokasi kegiatan.

“Manfaat pariwisata juga, karena peserta dapat menikmati indahnya pemandangan di lokasi kegiatan,” katanya.(red)

Loading...

Pos terkait