DPRK Abdya Dukung Penuh Kerja Sama Sektor Perikanan dengan Sibolga

  • Whatsapp
Foto: Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori bersama Komisi B DPRK Abdya saat meninjau aktivitas bongkar muat kapal perikanan di tangkahan AR Rasyid, Ancol, Sibolga, Selasa (26/11). (TAPANULIPOST.com)

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), mendukung upaya kerja sama sektor perikanan antara Pemkab Abdya dengan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu diutarakan Wakil Ketua DPRK Abdya, Hendra Fadli saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Sibolga, Selasa 26 November 2019.

Muat Lebih

Kunker Anggota DPRK Abdya tersebut dalam rangka rencana penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di sektor perikanan antara Pemkab Abdya dengan Pemko Sibolga yang akan dilaksanakan pada 28 November 2019.

Baca juga :  Ribuan Nelayan Demo di DPRD Sibolga Terkait Dugaan Pungli Oknum Lanal

Kedatangan rombongan DPRDK Abdya berjumlah 23 orang (13 Anggota DPRK dan 10 pegawai kesekretariatan. Mereka disambut Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori bersama Anggota Komisi B DPRD Sibolga, Herman Sinambela dan Obby Putra Hutagaol.

Rombongan kemudian meninjau tangkahan ikan AR Rasyid di Ancol, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, untuk melihat secara langsung aktivitas bongkar muat kapal perikanan.

Sementara di lokasi tangkahan tersebut tampak beberapa kapal ikan asal Aceh khususnya asal Abdya yang sedang bersandar dan melakukan aktivitas bongkar muat ikan dan es.

Baca juga :  Partai Golkar dan Perindo Fraksi Tanpa Koalisi di DPRD Sibolga

Wakil Ketua DPRK Abdya, Hendra Fadli, disela peninjauan mengaku menyikapi dengan baik dan positif perihal aktivitas sandar dan bongkar muat kapal ikan yang sedang berlangsung di lokasi tangkahan AR Rasyid tersebut.

Dia menjelaskan, kedatangan mereka untuk mengetahui dan mempelajari kemajuan serta keunggulan Kota Sibolga di sektor perikanan. Sehingga upaya mereka untuk mendorong rencana penandatanganan MoU tersebut akan berdampak untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor perikanan Kabupaten Abdya.

“Selama ini kita akui, kerja sama perdagangan atau “Bisnis to Bisnis” antara nelayan Aceh dan Sibolga sudah berjalan. Namun dengan adanya kerja sama lewat penandatanganan MoU ini nantinya, kedepannya diharapkan akan semakin baik, kokoh dan saling menguntungkan antara Pemko dan rakyat Sibolga serta Pemkab Abdya dan rakyat Abdya,” kata Hendra didampingi anggota Komisi B Yulizar dan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Abdya, Salman kepada Tapanulipostcom.

Baca juga :  Ketua DPRD Sibolga: Tidak Ada Kesengajaan Tertundanya Pelantikan Mandapot Pasaribu

Apalagi lanjut Hendra, Pemkab Abdya saat ini juga tengah menjajaki investasi di bidang industri perikanan. Dimana Pemkab Abdya kini sedang fokus mendorong terciptanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Abdya, tepatnya di Blang Pidie.

Loading...

Pos terkait