Parsadaan Toga Manullang Kota Medan Dirikan Koperasi

  • Bagikan

TAPANULIPOST.com – Parsadaan Toga Manullang (Partogam) Kota Medan, mendirikan Koperasi guna membantu keuangan dan permodalan para anggota.

“Dalam rapat bersama dengan pengurus sektor-sektor pada, Sabtu (3/7/2021) yang berlangsung di Rumah Makan Sitalolo, Medan, Partogam sepakat mendirikan Koperasi Simpan Pinjam,” kata Ketua Umum Partogam Kota Medan Dr. Sanco Simanullang melalui keterangannya kepada Tapanulipost.com, Minggu (4/7/2021).

Dr Sanco mengatakan koperasisebagai salah satu gerakan ekonomi kerakyatan merupakan salah satu jalan keluar membantu para anggota dalam hal keuangan.

“Untuk menjawab tantangan kedepan dalam membantu dan mensejahterakan keluarga Pomparan Manullang, maka koperasi ini didirikan” ujar Sanco Manullang didampingi Wakil Ketua Marakkup Manullang, Sekretaris Umum Jerry Manullang dan sejumlah pengurus lainnya.

Baca juga :  Flu Singapura Merebak di Kota Medan

Baca juga: Edipolo Mundur, Sarma Hutajulu Jadi Plh Ketua PDIP Sibolga

Adapun pengurus Koperasi Kota Medan yang terpilih antara lain Ketua Maratur Manullang, Wakil Ketua 1 Hasoloan Manullang, Wakil Ketua 2 Sahlan Manullang, Sekretaris Hardis Manullang, Bendahara Ny J. Manullang Br Sirait.

“Diharapkan Januari 2022, sudah operasional. Tugas Pengurus Koperasi mempersiapkan hal hal perizinan, rekrutmen anggota, perkantoran, dan lainnya,” tutur Sanco.

Baca juga: 5 Hari Hilang di Hutan, Anak Ini Ditemukan Kondisi Sehat, Paranormal Sebut Disembunyikan Homang

Baca juga :  BI Sibolga Gelar Halalbihalal dengan Stakeholder dan Perbankan

Wakil Ketua Partogam Medan Marakkup Manullang mengungkapkan, pengurus terpilih diminta untuk turun ke bawah, ke sektor sektor untuk mensosialisasikan dan pendaftaran anggota.

“BPH siap mendukung dan akan mengkawal Pengurus Koperasi dalam mewujudkan tujuan pembentukan koperasi,” imbuh Marakkup.

Baca juga: Tanggapan Dewan Pendidikan Soal Informasi Adanya Kutipan Uang Seragam Calon Siswa Unggulan di Sibolga

Pada kesempatan itu, Ketua Bidang Organisasi Anggiat Manullang dan Ketua Bidang Adat M. Juan Manullang menjelaskan program program yang akan dilakukan oleh Pengurus Kota Medan dan Sektor sektor. (*)

Baca juga :  Tambang Emas Martabe Kumpulkan 257 Kantong Darah

Baca juga: Preddy Situmorang Terima Mandat Ketua SMSI Sibolga-Tapteng

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0811875655
via EMAIL: tapanulipost@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
__________________________________
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis Tapanulipost.com tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers Tapanulipost.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online Tapanulipost.com Hubungi kami: tapanulipost@gmail.com
  • Bagikan