fbpx

Bank Sumut Cabang Pandan Kembali Salurkan Zakat Pegawainya

  • Bagikan
Foto: Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Pandan, Deddy Rahmansyah Hutabarat berfoto bersama para penerima zakat.

TAPANULIPOST.com – PT Bank Sumut Cabang Pandan, Tapanuli Tengah, kembali menyalurkan zakat para pegawainya, Kamis (29/4).

Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Pandan, Deddy Rahmansyah Hutabarat mengatakan, zakat para pegawai Bank Sumut Cabang Pandan tiap tahun diberikan kepada yang membutuhkan, khususnya warga yang ada di sekitar kantor Bank Sumut Cabang Pandan dan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Barus.

Deddy menerangkan, tahun ini jumlah penerima zakat di Pandan sebanyak 70 orang. Dana zakat ini bersumber dari pemotongan gaji pegawai Bank Sumut sebesar 2,5 persen.

“Tahun ini besaran zakat yang kita bagikan sebesar Rp18 juta, itu sudah termasuk di KCP Barus. Sedangkan jumlah penerima di Pandan sebanyak 70 orang, dan yang di KCP Barus disesuaikan dengan kondisi di sana,” kata Deddy Rahmansyah Hutabarat, didampingi Wakilnya Husni Mubarak Panggabean, dan Pinsi Operasional Edy Budianto Manalu.

Baca juga: Uang Pecahan Rp 75 Ribu Untuk THR Lebaran

Pembagian zakat dibuat dua sesi agar tidak membuat kerumunan penerima, dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Sesi pertama dilaksanakan pukul 15.00WIB dan sesi kedua usai Sholat Ashar,” jelasnya.

Baca juga: BI Sibolga Siapkan Rp 1,12 Triliun Untuk Kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1442

Dia berharap para penerima zakat dapat terbantu khususnya dalam suasana bulan puasa.

“Walaupun tidak begitu besar zakat yang kami salurkan, kiranya dapat membantu dan meringankan sedikit kebutuhan masyarakat di saat bulan puasa ini, apalagi di tengah pandemi COVID-19,” ujar Deddy.

Baca juga: PWI Sibolga-Tapteng Bagi-bagi Takjil dan Masker Sekaligus Buka Bersama

Warga penerima zakat mengucapkan terima kasih seraya berdoa agar Bank Sumut Pandan semakin sukses dan para pegawainya dilimpahi rezeki dan kesehatan. (red)

  • Bagikan