BI Sibolga Siapkan Rp 1,12 Triliun Untuk Kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1442

  • Bagikan
Foto: Kepala KPw BI Sibolga, Aswin Kosotali didampingi Rahmat Sofyan Hutagalung, Saddam Pasaribu selaku Pelaksana Unit Implementasi Pengelolaan Uang Rupiah BI Sibolga saat bincang-bincang dengan Wartawan.

TAPANULIPOST.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga menyiapkan uang kartal senilai Rp. 1,12 Triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

Kepala KPw BI Sibolga, Aswin Kosotali mengatakan, jumlah uang yang disediakan tahun ini ini meningkat 20% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu sebesar Rp. 933 Miliar.

“Penyediaan kebutuhan uang tunai tersebut telah memperhatikan berbagai asumsi makroekonomi terkini dan kondisi terkait penyebaran pandemi Covid-19,” kata Aswin Kosotali saat berbincang-bincang dengan Wartawan di Kantor BI Sibolga, Rabu (28/4/2021).

Baca juga :  IPS Salurkan Sembako dan Santuni Anak Yatim

Aswin mengungkapkan, Bank Indonesia tidak lagi mengadakan penukaran uang pecahan langsung ke masyarakat melalui mobil kas keliling akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: PWI Sibolga-Tapteng Bagi-bagi Takjil dan Masker Sekaligus Buka Bersama 

Kendati demikian, lanjut Aswin, Bank Indonesia Sibolga akan terus berupaya memberikan layanan yang prima untuk memfasilitasi penukaran uang Rupiah kepada masyarakat dalam jumlah yang cukup selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Disebutkan, untuk lebih menjangkau masyarakat secara lebih luas, KPw BI Sibolga bersinergi dengan bank di seluruh wilayah kerja melalui pembukaan outlet layanan penukaran sebanyak 101 titik loket penukaran di bank umum.

Baca juga :  Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan ke Wartawan: Pers Sangat Dibutuhkan, Tentu Kita Berteman

Baca juga: PT SGSR Kembali Bermasalah, Bupati Tapteng: Tak Ada Deking-deking Saya Minta Itu Dibongkar

“Selain itu, kita juga bekerjasama dengan Kantor Pos dan Pegadaian melayani penukaran untuk kebutuhan lebaran,” ungkap Aswin seraya mengatakan penukaran uang pecahan tidak dibatasi jumlahnya.

Meskipun menyediakan kebutuhan uang tunai untuk menghadapi Lebaran, namun Bank Indonesia tetap mendorong masyarakat untuk bertransaksi secara nontunai melalui digital banking, uang elektronik, dan QR Code Indonesian Standard (QRIS). (red)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0811875655
via EMAIL: tapanulipost@gmail.com
Baca juga :  Bupati Tapteng Dampingi Gubsu, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut Tinjau Pos PPKM di Sibolga
(mohon dilampirkan data diri Anda)
__________________________________
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis Tapanulipost.com tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers Tapanulipost.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online Tapanulipost.com Hubungi kami: tapanulipost@gmail.com
  • Bagikan