Ketua DPRD Sumut Puji Penanganan COVID-19 di Tapteng: Saya Angkat Tangan

  • Whatsapp
Foto: Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting salam komaando dengan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat berkunjung ke Kantor Bupati Tapteng, Selasa 2 Juni 2020. (Preddy Situmorang/TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting memuji penanganan pencegahan virus corona (COVID-19) di Kabupaten Tapanuli Tengah. Karena kinerja Gugus Tugas di daerah itu sangat baik, sehingga Tapteng masuk dalam zona hijau dan termasuk salah satu dari 15 Kabupaten/Kota di Sumut yang diizinkan melakukan aktivitas normal oleh Pemerintah Pusat.

Hal itu diungkapkan Baskami Ginting kepada wartawan saat melakukan kunjungan kerja bersama anggota DPRD Sumut dari Dapil IX, Selasa 2 Juni 2020 di Kantor Bupati Tapteng.

Bacaan Lainnya

“Kami datang ke Tapteng ini bersama anggota DPRD Sumut Dapil IX untuk mengecek penanganan COVID-19 di Dapil IX. Hasilnya untuk Tapanuli Tengah saya angkat tangan, karena masuk zona hijau. Kita harapkan hal ini dipertahankan terus dan tetap dijaga,” ungkapnya.

Baskami juga mengakui ketatnya pengawasan orang yang masuk ke Kabupaten Tapteng. Pasalnya, rombongan mereka juga tidak luput dari pemeriksaan tim Gugus Tugas di perbatasan Tapteng ketika bertolak dari Medan.

Menurutnya, itu sebagai bukti keseriusan dari Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tapanuli Tengah yang dipimpin oleh Bupati Bakhtiar Sibarani serius menjaga daerahnya.

“Tidak ada perlakuan khusus, semua kami diperiksa di perbatasan ketika mau masuk ke Tapteng ini. Pokoknya untuk penanganan COVID-19 di Tapteng, saya angkat tangan, luar biasa,” puji politisi PDI-Perjuangan itu.

Foto: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan plakat kepada Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. (Preddy Situmorang/TAPANULIPOST.com)

Baskami menyebut, kunjungan kerja mereka juga untuk memantau penyaluran bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara yang sudah diterima Kabupaten/Kota.

“Sekaligus kita juga memantau penyaluran bantuan. Diharapkan bantuan itu sudah sampai ke tangan masyarakat,” ungkapnya.

Ditanya apakah ada ditemukan pelanggaran dalam penyaluran bantuan COVID-19 yang dari Provsu di Dapil IX. Menurut Baskami, pihaknya belum berani untuk menyimpulkan daerah mana yang bermasalah, karena saat ini pansus tengah bekerja.

“Kami belum berani untuk menyimpulkan daerah mana yang bermasalah, karena kami masih melakukan evaluasi, dan pansus juga sudah bekerja. Nanti kami akan melihat dan data hasil dari kunjungan kami ini. Jadi informasi itu tidak sebatas kata-kata orang, melainkan sudah konkret dan datanya lengkap. Dan saya pun berharap di Tapteng jangan sampai ada masalah terkait pembagian sembako COVID-19 yang dari Provsu,” jawabnya.

Dalam kunjungan kerjnya ke Tapteng, Ketua DPRD Sumut turut didampingi oleh Rahmansyah Sibarani Wakil Ketua DPRD Sumut dari Partai NasDem, Taripar Hutabarat dari Partai Perindo, Jubel Tambunan dari Partai NasDem, beserta anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan (Dapil) IX Sumatera Utara.

Disempatan itu, Ketua DPRD Sumut bersama rombongan juga meninjau pembangunan kantor Bupati Tapteng yang sedang berlangsung.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani kemudian memberikan plakat kepada Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting untuk kenang-kenangan sebagai tanda pernah berkunjung ke daerah itu. Baskami Ginting juga menyerahkan plakat kepada Bupati Tapteng.

Pos terkait