Warga Kota Sibolga Berdoa untuk Korban Kerusuhan di Mako Brimob

oleh
Foto : Warga Kota Sibolga menggelar doa bersama untuk korban kerusuhan di Mako Brimob. (Dok. TAPANULIPOST.com)

SIBOLGA, TAPANULPOST.com – Warga Kota Sibolga yang tergabung dalam sejumlah organisasi kemasyarakatan bersama Partai Golkar Kota Sibolga menggelar aksi doa bersama untuk korban kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Aksi tersebut yang digelar di Terminal Sibolga, Sabtu, 12 Mei 2018 sekira pukul 11.00 WIB.

Dalam aksi itu, DPD Partai Golkar Kota Sibolga bersama Pemuda Panca Marga (PPM), Forum Komunikasi Bela Negara (FKBN), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Aliansi masyarakat peduli kamtibmas Kota Sibolga, memberikan pernyataan sikap untuk mendukung Polri dalam memberantas teroris di Indonesia.

Berikut isi pernyataan sikap mereka yang kemudian diserahkan kepada Kapolres Sibolga diwakili oleh Kasat Lantas AKP Septian Dwi Rianto.

Mengutuk dengan keras tindakan yang tidak berperikemanusiaan yang dilakukan oleh para teroris terhadap anggota Kepolisian RI.

Mendukung sepenuhnya pihak kepolisian untuk memberantas dan menumpas serta menindak tegas teroris yang telah mengganggu ketenteraman masyarakat, demi terjaminnya stabilitas keamanan dan ketertiban di Indonesia.

Kami bersama Polres Sibolga bersedia bekerjasama mewujudkan stabilitas dan keamanan di Kota Sibolga.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori mengatakan, aksi ini sebagai ungkapan keprihatinan dan doa warga Kota Sibolga kepada lima anggota Polri yang tewas akibat kerusuhan itu.

“Kami ikut merasa kehilangan. Apa pun itu tindakan radikalisme dan teror tidak bisa kita terima. Kita hanya bisa berdoa agar para korban mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Jamil.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Septian Dwi Rianto mewakili Kapolres Sibolga mengucapkan terima kasih kepada warga kota Sibolga atas dukungan kepada Polri untuk memberantas terorisme di Indonesia.

Baca juga :  Prosesi Penyaliban Yesus di Paskah Oikumene Tapteng Bikin Merinding, Banyak Jemaat Menangis

“Saya merasa terharu. Kita berharap kota Sibolga ini aman dan tentram dan Pilgubsu berjalan dengan damai,” ucap AKP Septian Dwi Rianto. (Red)