Tim Sepakbola asal Tapteng Melaju ke Semifinal LiSPI, Pelatih Minta Dukungan Bupati

oleh
Foto : Tim Generasi Muda HBM U13. (istimewa)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Dua tim sepakbola asal Kabupaten Tapanuli Tengah berhasil melaju ke semifinal Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (LiSPI) Wilayah V.

Dua tim sepakbola dari Kabupaten Tapanuli Tengah mengikuti kompetisi sepakbola usia dini yang mempertandingkan dua kelompok usia sekaligus, yaitu U11 dan U13. Kompetisi sepakbola ini digelar Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI).

Tim sepakbola SSB Generasi Muda HBM U11 dan U13 dari Kabupaten Tapanuli Tengah, berhasil mengalahkan tim lain pada babak penyisihan dan melaju ke babak semi final. Bahkan tim Generasi Muda HBM U13 menjadi juara Pool A yang meraih poin terbanyak dengan total Poin 10.

Baca juga :  Jambret Kembali Terjadi, Korbannya Seorang Honorer Pemkab

“Selama babak penyisihan, tim Generasi Muda HBM U13 sudah bertanding sebanyak 4 kali dan selalu menang. Untuk tim U11 ditangani oleh pelatih Krisman Lahagu,” kata Abdul Rasyid Hutabarat, pelatih tim U13 kepada TAPANULIPOST.com, Minggu, 11 Februari 2018.

Abdul Rasyid menyebutkan, tim Generasi Muda HBM U11 dan U13 akan bertanding babak semi final pada Minggu 18 Februari 2018 di P. Sidempuan sebagai tuan rumah pelaksana LiSPI untuk wilayah V.

Foto : Tim Generasi Muda HBM U11. (istimewa)

Dijelaskannya, Liga Bola-BLiSPI Nusantara di Provinsi Sumatera Utara akan kick off pada 18 Februari mendatang. Untuk pertandingan tingkat kabupaten/kota dibagi menjadi lima wilayah.

Untuk Wilayah I terdiri atas Langkat, Binjai, Medan. Wilayah II Deliserdang, Sergai, Tebingtinggi. Wilayah III Batubara, Asahan, Tanjungbalai, Labuhanbatu. Wilayah IV Simalungun, Siantar, Dairi, Samosir, Tobasa. Wilayah V Madina, Tapsel, Sidempuan, Paluta, Palas, Sibolga dan Tapteng.

Selanjutnya, juara dan runner-up masing-masing wilayah akan melaju ke babak Region Provinsi Sumut atau babak 10 Besar, yang akan dibagi menjadi dua grup.

Baca juga :  Tak Mampu Atasi Persoalan Harga Elpiji 3Kg, Bupati Bakhtiar Sibarani Diminta Evaluasi Kinerja Kadis Perindag

“Juara dan runner-up grup babak Region Sumut melaju ke semifinal dan final direncanakan digelar pada akhir Februari 2018. Tim juara tingkat Region Sumut melaju ke babak Nasional (antarpulau/Sumatera). Lalu juara antarpulau tampil di babak Nasional di Senayan pada Mei 2018,” jelasnya.

Abdul Rasyid Hutabarat berharap Pemkab Tapanuli Tengah memberikan perhatian dan dukungan bagi kedua tim yang bertanding membawa nama Tapteng. Pelatih U13 ini meyakini tim asuhannya akan memberikan yang terbaik jika mendapat dukungan dukungan dari semua pihak.

“Kami berharap dukungan dari Bupati Tapteng karena kami membawa nama baik daerah Tapteng. Kami mohon kerjasama Pemkab Tapteng melalui Dispora untuk mendukung dan mendampingi kami pada pertandingan semi final dan final nantinya,” pinta Abdul Rasyid. (RED)